HUT RI Ke – 79 Tahun, Pj Bupati Lahat Imam Pasli Ajak Masyarakat Refleksikan Diri Dengan Cara ini

HUT RI Ke – 79 Tahun, Pj Bupati Lahat Imam Pasli Ajak Masyarakat Refleksikan Diri Dengan Cara ini

Pj Bupati Lahat Memberikan Tali Kasih kepada Veteran -foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Dalam Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 79 Tahun, Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Malam Resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Sabtu 18 Agutus 2024.

Acara yang berlangsung cukup khidmat dan penuh bahagia ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi beserta Pj Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Dr. Indah Sari Hikmaini Sp. D. V. E, Sekda Lahat Chandra SH, ketua DPRD Lahat, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Veteran, Forkopimda Lainya, OPD, Anggota Paskibraka dan tamu undangan.

Sebagai informasi, sebelum melaksanakan Resepsi Kenegaraan, pada pagi harinya Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera pusaka dan ditutup dengan upacara penurunan bendera pusaka pada sore harinya.

“Rangkaian acara yang berlangsung semarak dan tetap khidmat ini merupakan sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian dan kemajuan yang kita raih setelah kemerdekaan, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi kita untuk meraih prestasi dan kemajuan pembangunan,” Ujar Pj Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi.

Dalam hal ini, Pj Bupati Lahat juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Lahat dan Masyarakat untuk mereflesikan diri dengan cara mengingat jasa para pahlawan bangsa, dan terus memberikan yang terbaik bagi nusa bangsa, tandasnya.

Dikesempatan ini juga Imam Pasli mengimbau untuk terus memperhatikan para veteran di kabupaten Lahat, salah satunya dengan memperhatikan kesehatanya,

“ sudah waktunya kita memuliakan para veteran, mengingat jasa dan perjuangan mereka untuk bangsa, terlebih usia yang tidak mudah lagi, maka dari itu, kami minta kepada Dinas kesehatan untuk memperhatikan kesehatan para veteran, dengan cara memberikan call center atau sejenisnya, guna mempermudah para veteran untuk memeriksakan kesehatanya,” tegasnya.

Dirinya juga memberikan saran kepada jajaran Pemkab Lahat untuk melibatkan Veteran di Event Besar di kabupaten Lahat.

“ kedepan nanti harapan kami, kita jajaran Pemkab Lahat bisa melibatkan Para Veteran untuk hadir ketika ada event besar, seperti HUT Lahat dan lain sabagainya,  hal ini bertujuan untuk menghargai meraka yang berjuang mati – matian demi kemerdekaan Indoensa 79 Tahun silam,” tukasnya

Untuk diketahui, dalam acara Resepsi Kenegaraan Tahun 2024 ini, Pemerintah kabupaten Lahat memberikan Tali Kasih kepad Para Veteran di Kabupaten Lahat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co