Meriahkan HUT RI ke 79 SD Se - Kecamatan Merapi Barat Gelar Berbagai Perlombaan, Bahkan di Buka Langsung Camat

Meriahkan HUT RI ke 79 SD Se - Kecamatan Merapi Barat Gelar Berbagai Perlombaan, Bahkan di Buka Langsung Camat

Pembukaan turnamen olahraga tingkat SD se Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Camat Merapi barat Drs Erlambang MM secara resmi membuka turnamen olahraga tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Merapi Barat yang di laksanakan di desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Selasa 6 Agustus 2024.

Kegiatan turnamen olahraga tingkat Sekolah Dasar se- Kecamatan Merapi Barat ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 79 yang dilaksanakan di SD Negeri 12 Kecamatan Merapi Barat.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM mengapresiasi kegiatan turnamen olahraga tingkat Sekolah Dasar ini dan turnamen ini sebagai ajang untuk mencari bibit di bidang olahraga khususnya di Kecamatan Merapi Barat.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak di Kecamatan Merapi Barat serta dengan kegiatan ini dapat memunculkan bibit unggul dari kecamatan Merapi barat" kata Camat

Sementara Ketua K3S Kecamatan Merapi Barat Harto Putra Sp.d mengatakan bahwa kegiatan turnamen olahraga tingkat  Sekolah Dasar se Kecamatan Merapi Barat ini di ikuti oleh 12 Sekolah Dasar dan di tambah Madrasah Ibtidaiyah Wathoniah dan MIN 1 Lahat.

"Turnamen olahraga tingkat SD ini di ikuti oleh 14 Sekolah Dasar termasuk di dalamnya Madrasah Ibtidaiyah Wathoniah Desa Telatang dan MIN 1 Lahat Desa Suka Cinta" ucapnya.

"Sedangkan turnamen olahraga yang diperlombakan diantaranya Volly, Badminton, lomba lari 80 meter untuk Putra dan lari 60 meter untuk putri, lomba pembacaan Undang-undang Dasar dan Senam Maumere dan tari Rai-rai"

Harto menyebut bahwa "Kegiatan turnamen tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Merapi Barat ini di selenggarakan di Desa Gunung Agung, serta SD 12 didesa Gunung Agung sebagai tuan rumah. Sehingga kami juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah desa Gunung Agung yang sangat mensuport dan mendukung kegiatan turnamen tingkat SD ini"

Sementara Kepala SD Negeri 12 Kecamatan Merapi Barat Farida S.Pd menambahkan bahwa untuk kegiatan olahraga memerintahkan HUT RI Ke 79 ini SD 12 bertindak sebagai tuan rumah.

"Untuk turnamen olahraga tingkat SD ini kami merupakan tuan rumah dan sekaligus memperkenalkan SD 12 yang termasuk di Kecamatan Merapi Barat termasuk SD yang paling baru. Baru berdiri sekitar 7 tahun " katanya.

Farida juga menyebut bahwa sengaja kegiatan dilaksanakan di SD 12 karena posisi lokasinya cukup jauh dari lalu lintas kendaraan juga untuk meminimalisir dampak debu karena jauh dari keramaian dan jalan lintas "

Hadir dalam pembukaan turnamen olahraga HUT RI tingkat SD Camat Merapi barat Drs Erlambang MM, Kepala desa Gunung Agung Darussalam dan Perangkat, Kepala SD/ MI /MIN Se- Kecamatan Merapi Barat, dewan guru dan staf Se Kecamatan Merapi Barat serta anak-anak peserta lomba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: