HUT RI Ke 79, Daftar Film Indonesia Tentang Kemerdekaan, Cocok Ditonton Agustus 2024 ini

HUT RI Ke 79, Daftar Film Indonesia Tentang Kemerdekaan, Cocok Ditonton Agustus 2024 ini

Daftar Film Indonesia Tentang Kemerdekaan-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – saat ini Republik Indonesia sedang memperingati Hari kemerdekaanya yang Ke 79 tahun.

Agustus 2024 ini menjadi momentum tersendiri bagi masyarakat untuk terus merefleksikan diri dengan cara mengingat jasa para pejuang kemerdekaan kita.

Dan berikut ini kami berikan daftar film Indonesia yang membahas tentang kemerdekaan, mau tauh ada film apa aja ? berikut informasi selengkapnya.

KADET 1947 - (2021) 

Film Kadet 1947 tidak hanya menceritakan tentang aksi heroik di udara. Film ini juga menghadirkan kisah persahabatan, cinta, dan pengorbanan para kadet. 

Di tengah situasi perang yang menegangkan, mereka tetap saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Film ini sangat menginspirasi masyarakat untuk membangun lingkungan yang lebih harmonis dan padu. 

 

Merah Putih (2009) 

Merah Putih adalah film drama historis Indonesia yang dirilis tahun 2009 dan merupakan bagian pertama dari rangkaian film "Trilogi Merdeka". Film ini merupakan trilogi film perjuangan pertama di Indonesia. 

Latar cerita film ini diambil berdasarkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947 saat terjadinya peristiwa Agresi Militer Belanda. Dengan latar belakang film masa penjajahan, terutama pada saat adegan baku tembak dan saling serang.

 

Boemi Manusia - (2020) 

Film adaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Pramoedya Ananta Toer ini digarap oleh Hanung Bramantyo. Film ini menceritakan kisah cinta antara Minke dan Annelies di antara banyaknya permasalahan dan ketidakadilan di masa penjajahan Belanda. 

Pada 2020 lalu, Bumi Manusia berhasil memenangkan kategori Film Terpuji, Sutradara Terpuji, Pemeran Utama Pria Terpuji. Tidak hanya itu, Penulis Skenario juga mendapatkan penghargaan pada gelaran Festival Film Bandung.

Demikianlah lima rekomendasi film yang mengangkat tentang perjuangan dan Kemerdekaan Indonesia. Ternyata dari sekian banyaknya film yang tersebar tentang Kemerdekaan Indonesia, film inilah yang benar-benar memiliki unsur perjuangan Indonesia sejati. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co