HUT RI Ke -79, Pemkab Lahat Gelar Pawai Baris Berbaris Dan Drumband Tingkat Pelajar, Berikut Jumlah Pesertanya

HUT RI Ke -79, Pemkab Lahat Gelar Pawai Baris Berbaris Dan Drumband Tingkat Pelajar, Berikut Jumlah Pesertanya

Salah Satu Mayoret Yang Berasal Dari SMP 2 Lahat -foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Antusias Masyarakat Kabupaten Lahat yang didominasi Emak Emak tumpah ruah dijalanan sebagai wujud dukungan kepada peserta Pawai Baris Berbaris dan Drumband Tingkat Pelajar tahun 2024, Rabu 14 Agustus 2024.

Dalam hal ini Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) menyemarakan HUT RI ke – 79 tahun dengan melibatkan semua Pelajar dari berbagai di kecamatan Kabupaten Lahat.

Sebagai informasi, Jumlah peserta Pawai Baris Berbaris ini yaitu 129 peserta terdiri dari SD sebanyak 68 Sekolah, SMP 38 Sekolah, SMA 23 Sekolah dan untuk jumlah Pawai Drumband yaitu 53 peserta yang terdiri dari SD 30 Sekolah, dan SMP 23 Sekolah.

Dan untuk diketahui, selain Pawai Baris Berbaris dan Drumband Tingkat Pelajar hari ini, Pemkab Lahat juga akan menggelar Pawai Pembangunan yang akan melibatkan Seluruh OPD, Pelajar, Organisasi dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Lahat yang ingin berpartisipasi pada Senin 19 Agustus 2024.

Dalam sesi wawancara, PLH Disdikbud Lahat Ety Listina SP,MM menjelaskan, Hari ini Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) menyemarakan HUT RI ke – 79 tahun dengan melibatkan semua Pelajar dari berbagai di kecamatan untuk mengikuti pawai Baris Berbaris dan Drumband Tingkat Pelajar,

“ Hal ini tentunya bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang 79 Tahun, mengingat semua semangat dan jasa para pahlawan Kemerdekaan, Sudah wajib bagi kita untuk meneladani itu semua, salah satunya dengan tetap melakukan yang terbaik untk bangsa dan tanah air Indonesia,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, masih banyak acara yang akan dilaksanakan Pemerintah kabupaten Lahat dalam rangka Menyemarakan HUT RI Ke 79 ini,

“ selain acara hari ini, akan ada  Pawai Pembangunan Yang akan dilakasanakan Pada Senin 19 Agsutus 2024 Mendatang, Mari sama sama kita meneladani semangat dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, untuk itu melalui momentum HUT RI Ke 79 tahun harapan kita, indonesia semakin maju dan terus mengepakan sayapnya, sesuai dengan tema tahun ini, menuju 'Nusantara Baru Indonesia Maju',” tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Lahat Chandra.,SH.Mm mengatakan, Sudah kita saksikan bersama tadi sebuah persembahan yang sungguh luar biasa. Ada banyak sekali penampilan-penampilan yang sangat memukau tadi.

"Ini merupakan penampilan yang sangat apik ya, karena memang semua yang tampil sangat bagus. Inilah harapan kita bersama, anak muda mampu memberikan persembahan yang sungguh membuat seluruh penonton terkesima berkat anak-anak kita ini," ulas Chandra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co