Catatan Prestasi Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Catatan Prestasi Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat.--

BACA JUGA:Wow, Warga Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat gotong royong pindahkan ini

Hal ini merupakan amanah dari Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan atau Pengenaan Sanksi Kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah bahwa kegiatan penilaian yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui kinerja PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan PPB (Percepatan Perizinan Berusaha) Pemerintah Daerah, melakukan evaluasi terhadap kinerja PTSP dan PPB Pemerintah Daerah, mengklasifikasi kinerja PTSP dan PPB Pemerintah Daerah serta memberikan pertimbangan kepada Kementerian Keuangan dalam pemberian penghargaan dan/atau pemberian sanksi kepada Pemerintah Daerah.” Ujar yahya.

Penilaian Kinerja PTSP dan PPB Pemerintah Kabupaten Lahat dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Juni 2023 yang dilakukan oleh Kementerian Investasi/BKPMRI bekerjasama dengan PT. Surveyor Indonesia. Berbagai aspek penilaian antara lain dokumen dan penerapan prosedur standar operasional, kompetensi SDM, inovasi dan capaian kinerja.” Lanjutnya.

“Dan melalui penilaian kinerja itu kemudian dapat diketahui kinerja baik PTSP maupun PPB di tingkat Pemerintah Daerah, Kementerian atau Lembaga. Dari hasil penilaian ini akan dilakukan pengkualifikasian kinerja ditingkat Pemerintah Daerah maupun Kementerian/ Lembaga. Yang nantinya akan ada Anugerah Layanan Investasi yang akan diserahkan langsung oleh Presiden. Hasil penilaian sementara untuk kinerja PTSP Pemerintah Kabupaten Lahat adalah 70,80 dan masuk kedalam kategori BAIK.” Pungkas Yahya Edward SE.M.Si

Menurut Subranudin SE.MAP. sangat banyak pencapaian yang telah diraih masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lahat saat ini.

BACA JUGA:Promosi KIE Percepatan Penurunan Stunting

Indeks persentase pendapatan daerah terangkat secara signifikan dalam banyak sektor, namun menurutnya tidak semua keberhasilan yang dicapai akan membuat orang senang dan puas.

Kita jelas tidak bisa membuat semua orang senang dan menyukai kita dalam mencapai target pencapaian kinerja namun kami akan terus berjuang memberikan yang terbaik dalam mendukung program kerja LAHAT BERCAHAYA tentunya yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat kabupaten lahat yang majemuk ini. Istilahnya Show must go on ujarnya singkat saat dibincangi ruangannya.

Contoh lainnya menurut Drs. M. Aries Farhan, M.Si. adalah sebagai berikut 894 formasi guru 2022 yang dilantik pada 25 Juli 2023 yang lalu kemudian 642 formasi guru 2021 yang dilantik pada 30 mei 2022 kemudian

27 formasi penyuluh pertanian dan nakes RSUD 2021 yang dilantik pada Maret 2022 tahun lalu.” Ujar Kepala dinas BKPSDM lahat selasa (1/8/2023).

BACA JUGA:Waduh, Motor Masih Kredit Raib Dicuri Orang

Dan untuk CPNS tercatat 352 formasi tahun 2019 yang dilantik pada tahun 2021, dan 274 formasi tahun 2021 dilantik pada tahun 2023 ini ” pungkas Aris Farhan M.Si.

Sebuah catatan prestasi yang tercecer seperti istilah kerja keras kerja ikhlas sebagai bentuk pengabdian bekerja maksimal bersinergi untuk mencapai hasil maksimal dalam memajukan kabupaten lahat agar sejajar dengan daerah lain dalam mencapai keberhasilan pembangunan

Dan sektor pertumbuhan ekonomi namun sayangnya beberapa kepala Dinas terkait yang justru terkesan enggan memberikan keterangan tentang pencapaian prestasi yang berhasil diraih oleh pasangan duet Bupati H.Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat Hariyanto SE.MM.MBA.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: