Catatan Prestasi Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Catatan Prestasi Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Terjadi tarik menarik kepentingan politik, memasuki masa akhir jabatan sebagai kepala daerah tingkat II periode 2019-2023 H Cik Ujang SH dan Hariyanto SE.MM.MBA sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat. Berbagai pemberitaan di media dan cuitan miring dimedsos mewarnai dinamika politik di Bumi Seganti Setungguan tersebut.

Untuk diketahui masa jabatan kepala daerah di Indonesia akan berakhir serentak pada tahun 2023 mendatang atau sebelum Pilkada serentak 2024 dilaksanakan.

Jumlah kepala daerah yang akan berakhir masa jabatannya tahun depan mencapai 170 daerah. Akan tetapi sejauh ini belum ditentukan bulan apa akhir masa jabatan (AMJ) kepala daerah tersebut berakhir tahun 2023. Apakah bulan Februari atau November 2023.

Ditanya soal AMJ tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian enggan memberikan jawabannya. Ia meminta kepala daerah tetap fokus bekerja.” cetus mantan Kapolri itu.

BACA JUGA:Promo Nyalakan Kemerdekaan, PLN Beri Diskon Spesial Tambah Daya Hanya Rp170.845

” rebut hati dan kepercayaan rakyat dengan pembangunan dan kebutuhan masyarakat sehari-hari,” pungkasnya dalam salah satu kesempatan di jakarta beberapa waktu yang lalu.

Selaras dengan ucapan mendagri tersebut pembangunan dikabupaten lahat justru sudah dipacu oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Cik Ujang SH dan Haryanto SE.MM.MBA sejak awal menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati lahat.

Berbagai prestasi berhasil dicapai keduanya. pembangunan infrastruktur contohnya sampai detik ini terus dilaksanakan, pembangunan akses jalan diberbagai tempat dilakukan sampai kepelosok pedesaan dan bahkan akses jalan warga transmigrasi yang selama puluhan tahun tak tersentuh pembangunan infrastruktur saat ini telah bisa di nikmati oleh warga transmigrasi. Tentu saja laiknya akses jalan tersebut meningkatkan pendapatan warga dengan jarak tempuh yang singkat maka pemasaran komoditas dari daerah tersebut menjadi lancar karenanya.

Tak hanya itu saja di bidang investasi kabupaten lahat justru mengalami kenaikan peringkat secara nasional. Informasi yang berhasil dirangkum dari sumber yang bisa dipercaya Bahkan dalam waktu dekat investor asing akan menanamkan modalnya di kabupaten lahat.

BACA JUGA:Produksi Kopi di Empat Lawang Menurun, Ini Penyebabnya

Saat ini Kabupaten Lahat berhasil meraih peringkat terbaik bidang investasi dan penanaman modal dengan menduduki peringkat ke IV (empat) se-sumatera Selatan” Ujar Yahya Edward SE.MS.I selasa (1/8/2023).

Berikut data Untuk pencapaian Monitoring Center for Prevention yang diraih kabupaten lahat.

Masih menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lahat Yahya Edward, SE, M.Si menjelaskan

DPMPTSP di seluruh Indonesia Kementerian Investasi/BKPMRI melakukan penilaian yang dilaksanakan pada bulan Juni 2023 lalu,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: