Wow, Warga Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat gotong royong pindahkan ini

Wow, Warga Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat gotong royong pindahkan ini

GOTONG POSKAMLING-foto ist-LAHATPOS.CO

LAHATPOS.CO, Kikim Barat – Ada hal unik terjadi di Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat, Lahat, pasalnya poskamling tiba-tiba diangkat warga secara bergotong royong. Ternyata dipindahkan untuk dibawa ke area permukiman warga.

Menurut Kepala Desa Wanaraya Warsanto, bahwa poskamling yang baru di dibuat untuk keamanan masyarakat telah selesai dibangun pada Rabu (2/8/2023) setelah pengerjaan dilakukan warga selama satu bulan. “Pembuatan poskamling sudah dilaksanakan dalam satu bulan yang di buat tidak jauh dari tempat peletakkan pos tersebut,” katanya.

Setelah semua pos kamling rampung dibangun, langsung di pindahkan dari permukiman warga ke tempat poskamling yang lama alias tidak jauh dari tempat pembuatan. Pemindahan poskamling yang baru dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar dusun.

Sementara, Sugito warga setempat mengatakan pembuatan poskamling ini sangat penting bagi masyarakat, kegiatan ini adalah program pemerintah desa, kerena pos yang lama sudah tidak layak gunakan.

“Pembuatan pos baru ini dibuat untuk kenyamanan saat masyarakat akan melaksanakan keamanan dusun, yang lama sudah tidak layak di tempati untuk itu warga membuat yang baru agar poskamling aktif kembali,” ucap sugito

Katanya, dengan adanya poskamling yang baru dibangun ini bisa diaktifkan kembali kegiatan poskamling di dusun tersebut, “Kami berharap masyarakat bisa lebih aktif dalam melaksanakan jaga malam secara bergantian,” tandasnya, (April)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co