Silaturahmi Bersama Ribuan Warga Lahat di Kecamatan Pajar Bulan, Herman Deru Mengaku Rasa Rindunya Terobati

Silaturahmi Bersama Ribuan Warga Lahat di Kecamatan Pajar Bulan, Herman Deru Mengaku Rasa Rindunya Terobati

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang SH menghadiri halal bihalal bersama masyarakat Kecamatan Pajar Bulan Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD melakukan halal bihalal dan silaturahmi  dengan ribuan warga se Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Kedatangan Herman Deru dalam silaturahmi yang digagas Forum Komunikasi Kades se Kecamatan Pajar Bulan yang dipusatkan di halaman SMP 1  Pajar Bulan, Sabtu, 20 Mei 2023 siang tersebut mendapat sambutan luar biasa oleh ribuan warga yang sidah menantinya semenjak dari pagi.

Gubernur Herman Deru dalam sambutannya menegaskan kedatangannya ke Kecamatan Pajar Bulan tidak lain untuk menjalin silaturahmi dan mengobati rasa rindunya dengan warga sekitar.

“Ketika  saya mendapatkan undangan silaturahmi langsung saya setuju karena mau bertemu langsung dengan warga Pajar Bulan yang ramah, alam desanya yang asri dan indah,” ucap Herman Deru.

Herman Deru menuturkan, masyarakat yang bermukim di Kecamatan Pajar Bulan sangat  kompak dalam membantu jalannya program pemerintah. Karena kekompakan adalah modal bagi seluruh kegiatan agar berjalan dengan sempurna.

“Jika kita membangun, tidak kompak maka akan macet, syiar agama tidak kompak akan macet. Jadi menjalankan program apa saja program itu kalau tidak kompak akan macet,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Herman Deru juga mengajak para kades, TP PKK dan para orang tua khususnya ibu rumah tangga untuk lebih produktif dengan menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). 

"Kita punya program GSMP, kita ubah pola pikir dari pembeli jadi penghasil. Kita tanam sendiri kebutuhan sehari hari dengan bibitnya minta dengan Dinas Pertanian Provinsi. Seberapapun yang diminya akan kita berikan," imbuhnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Alfarenzi Panggarbesi sekaligus tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Forum Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan. 

Ia mengatakan kegiatan halal bi halal yang berlangsung, merupakan tindak lanjut Forum Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan dengan Gubernur Sumsel

“Kami masyarakat sangat berbahagia dan bangga, langsung dihadiri Gubernur dan  ibu Gubernur serta ananda Samanta, Kami harapkan dengan hadirnya bapak Gubernur, kecamatan pajar Bulan mendapat perhatian dapat berkembang maju dan pesat, sehingga mencapai Sumsel Maju untuK Semua dan Lahat bercahaya,” tandasnya.

Dilain pihak Bupati Lahat Cik Ujang mengucapkan terima kasihnya pada Gubernur Herman Deru yang telah banyak mengucurkan dana provinsi untuk pembangunan di Lahat.

"Pemda Lahat akan tetap sinergi dengan Pemprov dalam membangun. Banyak sudah dana provinsi yang telah dikucurkan Pak Gubernur dalam membangun infrastruktur di Lahat ini. Jika kita kurang kita minta lagi pak Gubernur," harap Cik Ujang. 

Dikesempatan ini  Gubernur Sumsel didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dan Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD menyerahkan sejumlah bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak stunting. Pakaian seragam muslimat NU, bantuan Bola Volly dan net kepada karang taruna, buku bacaan untuk perpustakaan SMP dan SMA Kecamatan Pajar Bulan bantuan dari duta literasi Sumsel dan bantuan Benih Bibit Tanaman kepada kelompok tani untuk program GSMP. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat