Gubernur Sumsel : Capaian Kinerja Pemkab Lahat Sangat on the Track

Gubernur Sumsel : Capaian Kinerja Pemkab Lahat Sangat on the Track

Menyambut kedatangan Gubernur Sumsel.--

Lahat, Lahatpos.co - Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia menghadiri Rapat Paripurna X masa sidang ke III tahun 2023 DPRD Kabupaten Lahat, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lahar ke-154, perayaan XXV di Gedung DPRD Kabupaten Lahat, Sabtu, 20 Mei 2023.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumsel Herman Deru begitu mengapresiasi capaian kinerja Pemkab Lahat yang dinilainya sudah sangat on the track. 

"Ini adalah hasil kolaborasi, sehingga menghasilkan prestasi luar biasa, mampu tekan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting dan IPM yang meningkat. Inilah muara dari program itu dan artinya Pemkab Lahat ini sudah betul-betul on the track," jelasnya. 

Lebih jauh Ia mengatakan, banyaknya prestasi yang dicapai Kabupaten Lahat menandakan bahwa pemimpinnya benar-benar sigap. 

Sehingga semua dapat bersinergi baik antara eksekutif, legislatif, tokoh masyarakatnya dan juga lintas sektoral termasuk TNI-Polri. 

Gubernur Herman Deru pun selalu mendukung penuh kemajuan Lahat termasuk rencana Bupati Lahat untuk mulai membuka layanan perkantoran baru di wilayah seberang Sungai Lematang. 

Gubernur Herman Deru mengatakan peringatan hari jadi Kabupaten Lahat tahun ini, ditandai dengan banyaknya prestasi yang telah berhasil dicapai, berbagai penghargaan yang diterima ini hendaknya dapat dijadikan dasar untuk tetap fokus pada pemerataan pembangunan yang menjadi akar kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. 

Iapun berharap semua capaian itu tidak hanya sebatas ini saja, harus dipertahankan hingga ke tahun-tahun mendatang. 

Pemkab Lahat pun menurutnya, jangan merasa cepat puas dengan hasil yang diperoleh, namun justru menjadikan penghargaan itu sebagai motivasi untuk kembali meraih sejumlah prestasi di bidang lain. 

Pada kesempatan itu Iapun mengakui bahwa perkembangan Lahat secara nyata juga sangat terlihat salah satunya dari trafik lalu lintasnya yang begitu maju dan modern. 

Agar pembangunan dapat lebih cepat lagi terwujud, Iapun tak menghimbau Pemkab mulai meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan swasta yang beroperasi di Lahat seperti di bidang perkebunan dan pertambangan. 

"Kalau ini jalan bersama dan mereka mau berkontribusi. Tentu perkembangan Lahat akan semakin pesat," tambahnya. 

Saat menyampaikan sambutannya,  Gubernur Herman Deru juga mengingatkan masyarakat maupun para pejabat di Kabupaten Lahat untuk lebih bijak menyikapi perkembangan media sosial saat ini. 

Kritikan yang banyak ditemui dari medsos hendaknya dapat disikapi para pejabat dengan bijak sebagai masukan dan informasi yang membangun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat