Gubernur Sumsel : Capaian Kinerja Pemkab Lahat Sangat on the Track

Gubernur Sumsel : Capaian Kinerja Pemkab Lahat Sangat on the Track

Menyambut kedatangan Gubernur Sumsel.--

"Kita respon ini dengan baik, karena apapun itu namanya informasi. Bahkam ini bisa kota jadikan sarana meliterasi masyarakat bahwa jalan itu banyak macamnya, ada jalan nasional, jalan provinsi, jalan desa dan jalan khusus (contohnya jalan pertambangan, perkebunan dan pertanian)," jelasnya. 

Sementara itu terkait launching Logo dan Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 tak lain untuk mensosialsiasikan hajatan besar di Lahat. 

Launching ini sekaligus untuk untuk memeriahkan dan mempromosikan Kabupaten Lahat agar semakin dikenal luas. 

"Ini jadi sarana promosi daerah agar Lahat semakin dikenal bukan hanya karena Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak tapi juga atlet-atletnya yang hebat," jelasnya. 

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, pada moment HUT Kabupaten Lahat ke-154 ini, Ia ingin menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga terwujud pembangunan Lahat sesuai cita-cita.  

Diusianya yang ke-154 ini hendaknya menjadi momen introspeksi dan sarana mawasdiri agar perjalanan kehidupan dan pembangunan lebih bermakna. 

Di usianya yang demikian itu diharapkan pemerintah dan masyarakat dapat memberikan jawaban kekinian serta solusi mengatasi konflik sesuai tantangan di masa mendatang. 

Iapun mengajak masyarakat mewarnai hari jadi ini dengan banyak  bersyukur dan menjadikannya inspirasi untuk kembali pada perjuangan dengan karya dan prestasi. 

"Saat ini kami konsen meninggkatkan pembangunan. Tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Lahat sebesar 6,9 persen dan menjadi yang kedua tertinggi di Sumsel. Begitu juga penurunan tingkat pengangguran terbuka (TPT), penurunan angka kemiskinan dan  penurunan stunting," tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Cik Ujang tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Gubernur HD atas pembangunan berbagai infrastruktur di Lahat.

Dengan begitu percepatan pembangunan di Kabupaten Lahat semakin cepat terwujud. 

"Terima kasih kami pada Pak Gubernur Herman Deru karena berkat Bangubsus yang diberikan ke kabupatem sehingga berhasil meningkatkan pembangunan kawasan pinggiran yang menjadi konsen Pemkab. Semoga dengan pembangunan ini Lahat akan semakin Bercahaya," ujarnya. 

Usai menghadiri paripurna, Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang dan Forkopimda langsung melakukan launching Logo dan Maskot Porprov 2023 halaman Gedung DPRD Lahat. Peluncuran logo dan maskot ini ditandai dengan penekanan sirine. 

Tampak hadir.dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Muchendi Mahzarekki, Anggota DPRD Sumsel Budiarto Marsul, Muhamad F. Ridho, Fitrizal Homizi, Walikota Palembang H Harnojoyo, Bupati Kabupaten Empat Kawang, Joncik Muhammad, Wabup Bengkulu Selatan Rifai Tajuddin S.Sos dan sejumlah tamu undangan lainnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat