Selain ada TPS, Lokasi ini Juga Rawan Banjir, Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Lahat

Selain ada TPS, Lokasi ini Juga Rawan Banjir, Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Lahat

Wilayah RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan-foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – jika mendengar kata kelurahan talang jawa selatan apa yang melintas dibenak kamu ? bagi sebagian masyarakat kabupaten Lahat pasti sepakat jika kelurahan talang jawa selatan merupakan lokasi yang langganan banjir.

 

Data yang dihimpun dilapangan menyebutkan, kelurahan Talang Jawa Selatan Terdiri dari 20 RT dan 5 RW, kurang lebih 20 tahun masyarakat yang bermukim di wilayah kelurahan talang jawa selatan hidup berdampingan dengan banjir dikala musim penghujan tiba.

Salah satu lokasi yang terparah ada di wilayah RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan, hal ini dikarenakan selain rawan banjir, masyarakat di RW 01 Harus berjibaku dengan aroma tidak sedap dari Lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara.

Ada yang menarik dari Pantauan Lahat Pos, Lokasi pembuangan sampah sementara yang ada di wilayah RW 01  ini bukan hanya sampah dari warga setempat, melainkan dari kelurahan lain.

“ Lah biaso kami om, sudah 20 tahun ini masyarakat RW O1 Menikmati suasana banjir dipadu dengan aroma sampah yang luar biasa sedapnya,” Ucap salah satu warga setempat Rahmad (56), Sabtu 13 April 2024.

Dirinya Berharap Pemerintah Kabupaten Lahat sedikit melirik keadaan yang terjadi di wilayah Kelurahan Talang Jawa Selatan,

“ dak harus nginak, melirik dikit jadilah, kami jugo kan Warga Negara Indonesia yang punya hak sama dengan masyarakat lain di Kabupaten Lahat ini, kasian masyarakat yang selalu was was di saat musim hujan, keadaan ini jugo bukan baru melainkan kurang lebih 20 tahun sudah cak ini,” tukasnya.

Dirinya menambahkan, kedepanya Pemerintah Kabupaten Lahat bisa melihat secara langsung keadaan yang terjadi di wilayah Kelurahan Talang jawa Selatan,

“ sebagai masyarakat kami juga berharap Pemerintah bisa turun langsung, bukan hanya kalimat penenang yang diberikan, karna keadaan yang terjadi diwilayah ini bukan main main imbasnya bagi masyarakat,” tutupnya.

(NOVRI YANTO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co