H Cik Ujang Calon Kuat Dampingi Bakal Calon Gubernur Sumsel HD, Ini Penjelasan Ketua Bappilu Demokrat Sumsel

H Cik Ujang Calon Kuat Dampingi Bakal Calon Gubernur Sumsel HD, Ini Penjelasan Ketua Bappilu Demokrat Sumsel

Kiky Subagio (Ketua Bappilu Demokrat Sumsel)--

Koranlapos.com - Sosok pendamping bakal calon Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, kini jadi pembahasan hangat di jagat maya. Digadang-gadang H Cik Ujang SH diisuekan bakal mendampingi HD pada bursa pencalonan sebagai Wakil Gubernur Sumsel. 

 

Dua sosok pimpinan Parpol yakni Herman Deru SH MM (Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sumsel) dan H Cik Ujang SH (Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumsel, terlihat acap kali berkoordinasi membahas Pemilukada di Sumsel. Bukan hanya pembahasan tentang Pilkada di provinsi, namun di 17 kabupaten-kota. Yakni Partai Demokrat dan Partai NasDem. 

 

"Ya pak HD kan ketua DPW Partai Nasdem, dan bapak kan Ketua DPD Demokrat Sumsel, saling komunikasi tentang Pilkada. Baik di Sumsel, dan sampai tingkat kabupaten-kota," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang SH melalui Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sumsel Kiky Subagio, Minggu 5 Mei 2024. 

 

Menanggapi isue pendampingi Herman Deru, kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang SH, bahwa ia siap apabila ada amanat dan arahan serta petunjuk langsung dari pengurus DPP Partai Demokrat. Meskin keinginannya  besar ingin melanjutkan pengabdian di Kabupaten Lahat.

 

"Jadi masih pembahasan, karena bakal ke Jakarta menghadap ke DPP Partai Demokrat, untuk membahas terkait persiapan Demokrat mendampingi Herman Deru dalam bursa pencalonan Gubernur Sumatera-Selatan," ujar Kiky Subagio kepada Lahat Pos.

 

Dikatakannya, apapun nantinya keputusan DPP Demokrat terhadap H Cik Ujang, siap untuk menjalankan amanat.

 

"Ya ada kader-kader kita Demokrat Sumsel yang maju, dan tahapan penjaringan masih terus berjalan. Semuanya masih proses dan belum ada keputusan resmi dari pusat. Jadi kita Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) tunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, untuk mensukseskan partai yang diusung, baik Pilkada Sumsel maupun kabupaten/kota," ujarnya. (zki)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos. co