Tim Penilai Lomba Desa Disambut Meriah Kesenian Tradisional Turonggo Yakso Sayekti dan Ronggo Budoyo

Tim Penilai Lomba Desa Disambut Meriah Kesenian Tradisional Turonggo Yakso Sayekti dan Ronggo Budoyo

Sambutan Kepala Desa Lematang Jaya Narto dalam acara penilaian Lomba Desa.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

Merapi Timur, Lahatpos.co - Desa Lematang Jaya didaulat mewakili Kecamatan Merapi Timur dalam lomba desa tingkat Kabupaten Lahat tahun 2023. Kemeriahan evaluasi perkembangan desa di Desa Lematang Jaya dalam lomba desa tingkat Kabupaten Lahat ini dibuka dengan penampilan kesenian tradisional dari Desa Lematang Jaya, dengan menampilkan kesenian tradisional Ronggo Budoyo.

Dilanjutkan dengan penampilan kesenian tradisional Turonggo Yakso Sayekti yang merupakan kesenian tradisional dari Desa Lematang Jaya Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Dalam lomba desa di Kecamatan Timur, hadir Kadis DPMDes Lahat Darul Efendi SE MSi beserta rombongan, Camat Merapi Timur Edeales Pokal S STP MM beserta jajaran kecamatan, kades se-Kecamatan Merapi Timur, BPD serta undangan.

Setelah menampilkan kesenian tradisional Ronggo Budoyo dan Turanggo Yakso Sayekti, kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan profil Desa Lematang Jaya, dan profil Kepala Desa Lematang Jaya Kecamatan Merapi Timur.

BACA JUGA:Kades-Kades Disini Kompak Hadiri Penilaian Evaluasi Lomba Desa di Lematang Jaya

BACA JUGA:Polres Lahat dan Kodim 0405/Lahat Lakukan Pengamanan Bersama, Kedatangan Ibu ibu Gumay Talang ke Kantor DPRD

Kepala Desa Lematang Jaya Narto dalam sambutannya mengharapkan, semoga amanah yang diberikan kepada kami untuk mewakili Kecamatan Merapi Timur ini tidak mengecewakan.

"Dengan adanya Desa Lematang Jaya ini diberi amanah untuk mewakili Kecamatan Merapi Timur dalam lomba desa kali ini justru memberikan semangat bagi kami, yang tadinya perangkat desa kerjanya santai-santai saja. Mudah mudahan dengan mengikuti lomba desa ini akan memacu kami pemerintah desa untuk lebih baik lagi," ungkap Narto.

Sementara itu Camat Merapi Timur Edeales Pokal S STP MM mengatakan, kami ucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba desa dari Lahat.

Menurut Camat, kami sengaja memberi amanah kepada Desa Lematang Jaya ini untuk mengikuti lomba desa yang tujuannya kami berikan amanah ini agar tidak ada kecemburuan sosial.

BACA JUGA:Ini Keluhan Ibu ibu Masyarakat Gumay Talang kepada PT Batu Alam Selaras, Hari ini Ditengahi DPRD Lahat

BACA JUGA:Yang Dapat Bantuan Bukan Berarti Dekat Dengan Kades

Karena biasanya desa-desa yang diujung ini kerap sering ditinggalkan, padahal tidak sama sekali.

Selama kami jadi camat, kami akan angkat semua potensi yang ada di setiap desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat