Jadi Irup HAB Kemenag ke 77 Tahun 2023, Ini yang Disampaikan Gubernur Herman Deru

Jadi Irup HAB Kemenag ke 77 Tahun 2023, Ini yang Disampaikan Gubernur Herman Deru

Foto bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru.--

PALEMBANG, LAHATPOS.CO -  Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 77 dilakukan secara serentak di Indonesia. Tak terkecuali di Provinsi Sumatera Selatan.

Seluruh Kantor Kementerian Agama di bawah naungan Kanwil Kementerian Agama, melakukan upacara.

Di tingkat wilayah Kementerian Agama, upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 77, berlangsung di halaman rumah dinas Gubernur Sumsel, Griya Agung Palembang, Selasa 3 Januari 2023.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru   didaulat menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementerian Agama (Kemenag) ke 77 Tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di halaman rumah dinas Gubernur Griya Agung Palembang.

BACA JUGA:Hari Jadi Kementerian Agama, BRI Lahat Berikan ini

BACA JUGA:4 Bedah Rumah untuk Warga Kota Palembang, dari Perusahaan Plat Merah ini

Dalam upacara yang diikuti pegawai Kemenag serta para siswa  siswa dari berbagai tingkatan sekolah yang ada di bawah naungan Kanwil Kemenag Sumsel tersebut, Gubernur Herman Deru membacakan amanat tertulis Menteri Agama, Yagut Cholil Qoumas  yang mengajak  seluruh jajaran  Kemenag dapat   memperbaiki niat dalam menjalankan  pengabdian dalam rangka meningkatkan  pelayanan  umat beragama di Indonesia.

 "Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," ucap Herman Deru.

Dikatakan Herman Deru  pada  peringatan HAB ke-76 tahun yang lalau,  Kementerian Agama  telah gelorakan semangat transformasi layanan umat. 

Hasilnya dalam kurun waktu 1 tahun  sudah mulai  terlihat hasilnya. Dimana kualitas  layanan kepada masyarakat terus meningkat demikian juga dengan  lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama  banyak yang   berprestasi di level nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Hari Jadi Kementerian Agama, BRI Lahat Berikan ini

BACA JUGA:4 Bedah Rumah untuk Warga Kota Palembang, dari Perusahaan Plat Merah ini

"Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama beragam inovasi digital juga terus dilakukan mulai pusat hingga daerah," tambahnya.

Herman Deru menjelaskan pada  HAB ke-77 tahun 2023  mengambil  tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: