Sekda Empat Lawang, Pemberian TPP Tergantung Dengan Keuangan Daerah

Sekda Empat Lawang, Pemberian TPP Tergantung Dengan Keuangan Daerah

Sekda Empat Lawang : Fauzan Khoiri Denin--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), harus sesuai dengan aturan dan tergantung dengan keuangan daerah

TPP tersebut merupakan kebijakan Pimpinan. Jika daerah tidak mampu membayarnya itu tidak jadi masalah, sebab yang menjadi hak para pegawai adalah gaji. 

Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, terkait dengan TPP, itu diberikan secara profesional kepada pegawai dan OPD tertentu yang memang beban tugasnya mengandung resiko jabatan. Baik itu resiko fisik, hukum maupun resiko administrasi dan lainnya.

"Jadi besarannya tidak rata, bisa saja pangkatnya sama, kedudukan sama tapi beban kerjanya beda, jadi TPP itu menjadi beda sesuai dengan beban tugasnya masing-masing," kata Fauzan, kemarin.

BACA JUGA:Hari Operasi Pembangkit Terbaik Sepanjang Sejarah, PLN Pastikan Kelistrikan Jelang Tahun Baru Aman

BACA JUGA:Keren, Joncik Muhammad Izinkan Masyarakat Empat Lawang Mengujunginya

Pemerintah lanjut Fauzan, memberikan TPP tersebut agar para pegawai lebih giat dan semangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Untuk TTP tahun 2023 ditambahakan Fauzan, tetap ada tapi dengan menyesuaikan dengan keuangan daerah. Dan tetap akan dilakukan evaluasi mengenai kehadiran, kreatifitas dan loyalitas.

"Loyalitas itu taat dan patuh terhadap pimpinan, jadi bagi pegawai yang tidak mendapatkan tukin itu pegawai yang malas dan tidak bekerja, atau tidak bisa bekerja dengan baik," ujarnya.

Saat ini aparatur Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, terdiri dari tiga kelompok, yaitu ASN, P3K dan honorer. Dirinya berharap berapapun jumlah yang ada ini tetap maksimal menjalankan tugas.

BACA JUGA:Desa Lubuk Kepayang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap Akhir Tahun 2022

BACA JUGA:Sekda Empat Lawang Kumpulkan TKS di Seketariat Daerah

"Kita butuh banyak tapi harus profesional, dari pada banyak tidak bermanfaat, tapi walau pun dikit tapi yang dikerjakan bisa maksimal," jelasnya.

Dirinya selaku sekda berharap, ketiga aparatur tersebut dapat bersinergi, sebab memiki tugas dan tupokisinya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co