Danramil 405-12/Kota Lahat Hadiri Penutupan OP Murah di Dinas Perdagangan

Danramil 405-12/Kota Lahat Hadiri Penutupan OP Murah di Dinas Perdagangan

Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto duduk bersama dengan para kepala OPD, pada kegiatan penutupan OP murah, -Koramil 405-12/Kota Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto menghadiri kegiatan penutupan operasi pasar (OP) murah bahan pokok, yang diselenggarakan Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) lll Lahat.

"Betul, pendistribusian bahan pokok Sembako telah usai, yang disebarkan di 24 kecamatan untuk menekan angka inflasi imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)," jelasnya.

Dirinya meminta, agar sekiranya kegiatan serupa untuk terus dilaksanakan secara kontiyu, mengingat antusias masyarakat adanya bahan pokok murah ini, begitu membantu mereka khususnya ibu-ibu.

"Sangat terbantu sekali, sehingga daya beli masyarakat pun tinggi, dan inflasi dapat ditekan. Kedepan akan ada OP murah lagi," harap Mardiyanto.

BACA JUGA:Muhasabah Akhir Tahun oleh Parendra Zalpani, S. Pd. I (Ustadz dari Lahat)

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Limra Naufan ST MT menerangkan, setidaknya dengan adanya OP murah ini, ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat terbantu sekali.

"Kita tidak hanya bekerjasama dengan Bulog saja, melainkan dengan beberapa toko sembako dijual dengan harga miring dan terjangkau oleh warga," sebutnya.

Dirinya meminta, dengan adanya OP ini tentunya dapat laju angka inflasi ditekan direndah mungkin, supaya tidak berdampak meningkatnya harga sembako ditingkat pasaran.

"Ujung-ujungnya daya beli konsumen rendah, dan menyebabkan melonjaknya harga komoditi. Ini sesuai dengan instruksi Bupati Lahat untuk terus membantu masyarakat," beber Limra Naufan.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu Istri Bupati Empat Lawang Potong Tumpeng

Senada, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Asisten lll, Radwan Ansori SE mengemukakan, sangat positif dan apresiasi sekali, OP murah ini terasa sekali dibutuhkan, terutama sekali bagi kalangan keluarga kurang mampu.

"Sehingga kebutuhan sehari-hari terpenuhi untuk mengkonsumsi makanan, yang dibeli dari OP murah, dan sisa uang dapat dibelanjakan keperluan lainnya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: