Peringati Hari Ibu Istri Bupati Empat Lawang Potong Tumpeng

Peringati Hari Ibu Istri Bupati Empat Lawang Potong Tumpeng

Ketua TP-PKK Empat Lawang menyerahkan nasi tumpeng ke Sekda Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Istri Bupati Empat Lawang Hj Happy Sapriani, pimpin langsung upacara peringatan hari ibu yang ke 94, di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Kamis (22/12/2022).

Dalam amantnya istri Bupati Empat Lawang yang juga merupakan Ketua TP-PKK Empat Lawang tersebut, menyampaikan, peringatan hari ibu ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada pejuang perempuan Indonesia dari masa kemasa. 

"Sejak kongres perempuan pertama ditahun 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam drap pembangunan di Indonesia," kata Happy.

Sejak pandemi covid-19 lanjut Happy, perempuan mendapat beban yang lebih berat, sebab pandemi covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender. Serta dapat mengancam upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:Tanam Jagung Sistem Tumpang Sari di Lahan Sawit, Herman Deru Optimis Produksi Jagung Meningkat

"Tapi perempuanlah yang mengambil peran pertama yang bergerak menanggapi bencana covid-19 ini sebagai penggerak sosial, dengan membuat gerakan gotong royong membangun kesadaran bersama penyediaan makanan dan alat pelindung diri," ujarnya.

Melalui peringatan hari ibu tahun ini, dirinya berharap perempuan-perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Empat Lawang digenerasi masa kini terutama generasi milenial, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia dimasa yang lalu.

Usia upacara tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP-PKK yang juga merupakan pembina dari Dharma Wanita Persatuan Kabuapten Empat Lawang. (01).

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: