Loker Conten Writter

Dua Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Pantau OP di Pseksu

Dua Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Pantau OP di Pseksu

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat sedang mengangkat telur dari truk pengangkut sembako, di Kantor Kecamatan Pseksu, Kamis 22 November 2022, -Koramil 405-12/Kota Lahat--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Anggota Babinsa, Serda Indra dan Serda Sumarlin, Kamis 24 November 2022, sekitar pukul 10.00 WIB, memonitoring langsung kegiatan operasi pasar murah, yang dipusatkan di Balai Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat.

"Betul, dua anggota kita yang bertugas disana telah menyampaikan laporannya, terkait adanya operasi pasar murah, bertujuan menanggulangi tingginya angka inflasi," jelas Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto, Kamis 24 November 2022.

Mardiyanto menambahkan, adanya kegiatan pasar murah tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat dari kalangan kurang mampu, dimana, dewasa ini begitu berat sekali beban mereka.

"Oleh karena itulah, kami bersama jajaran lainnya memberikan keamanan, termasuk dari tim Dinas Perdagangan serta warga berjumlah 300 orang," harapnya.

BACA JUGA:Pengobatan Gratis dari PT Golden Great Borneo Berlanjut di Desa Banjarsari dan Desa Arahan

Sementara itu, Camat Pseksu, Ega Warti SP MM menuturkan, dengan adanya operasi pasar murah yang membantu kesulitan masyarakat, imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), sangat terasa bagi warga yang memang kurang mampu.

"Mudah-mudahan, sembako yang mereka beli tersebut akan memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari," tukasnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Limra Naufan ST MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Yulia Ning Dob SPd MM mengemukakan, pihaknya terus bergerak ke 24 kecamatan, dalam melakukan operasi pasar murah, guna menekan angka inflasi, akibatnya beberapa harga kebutuhan komoditi menjadi naik.

"Inilah yang sangat diharapkan oleh masyarakat, terbantukan dengan adanya program ini, sehingga uang yang diperoleh dapat dibelanjakan sesuai kemampuan dan kebutuhan mereka," harapnya. 

Sumber: