Pos Koramil 405-02/Merapi Bakal Didirikan di Desa Perangai, Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi

Pos Koramil 405-02/Merapi Bakal Didirikan di Desa Perangai, Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono didampingi Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno dan Kades Perangai, Sarial Edwin meninjau lokasi pembangunan Pos Koramil 405-02/Merapi, Kamis 22 Desember 2022, -Koramil 405-02/Merapi- --

MERAPI SELATAN, LAHATPOS.CO - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno dan para Babinsa meninjau lokasi rencana pembangunan Pos Koramil 405-02/Merapi, di Desa Perangai, Kecamatan MERAPI SELATAN, Kabupaten Lahat.

"Betul, hal ini sangat diperlukan mengingat Kecamatan Merapi Selatan ini cukup jauh dari jangkauan sehingga sangat dibutuhkan adanya pembangunan Pos Koramil, untuk memberikan pelayanan dan keamanan terhadap masyarakat," sebutnya, Kamis 22 Desember 2022.

Akan tetapi, sambung dirinya, mengingat ibukota kecamatan yakni di Desa Perangai, jadi sangatlah tepat menempatkannya berada ditengah-tengah titik sehingga para Babinsa yang bertugas di setiap desa memiliki tempat untuk menjalankan tugasnya.

"Makanya, saya bersama Danramil 405-02/Merapi bertatap muka bersama Kepala Desa (Kades) Lubuk Betung dan Perangai, membahas lokasi yang strategis sehingga anggota bisa memantau pergerakan hal-hal mencurigakan," jelas Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu Istri Bupati Empat Lawang Potong Tumpeng

Toni Oki Priyono berharap, apabila kehadiran Pos Koramil 405-02/Merapi ini, akan membantu penduduk dalam beraktifitas, mereka pun merasa aman dan nyaman sehingga personil 0un dapat berpatroli keliling desa di Kecamatan Merapi Selatan.

"Kebetulan disini masih banyak hutan lindung, dan juga perusahaan penambangan batubara, tentunya akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan rakyat, sekaligus menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan titik nol pembangunan infrastruktur Pos Koramil," tukasnya.

Sementara itu, Kades Perangai, Sarial Edwin menerangkan, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi sekali, dengan adanya Pos Koramil 405-02/Merapi di Merapi Selatan. Apalagi jangkauan ke kantor pun begitu jauh sekali di Desa Arahan, Merapi Timur.

"Tentunya ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, terlebih lagi pos Koramil akan didirikan dan Desa Perangai siap untuk dibangunkan demi keamanan dan ketertiban umum," jelasnya.

BACA JUGA:Tanam Jagung Sistem Tumpang Sari di Lahan Sawit, Herman Deru Optimis Produksi Jagung Meningkat

Dirinya menambahkan, lokasi pembangunannya pun strategis. Sehingga para Babinsa yang bertugas di Kecamatan Merapi Selatan bisa fokus mengarahkan perhatiannya kepada warga.

"Ini positif sekali, mudah-mudahan realisasinya tidak memakan terlalu lama, dan penduduk siap ikut membantu bergotongroyong membangun Pos Koramil di sini," tandas Sarial Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: