Desa Arahan Salah Satu Titik Penting Penilaian Adipura, Begini Alasannya

Desa Arahan Salah Satu Titik Penting Penilaian Adipura, Begini Alasannya

Sambutan Camat Merapi timur Aria Pulun SE --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur merupakan salah satu titik penting untuk penilaian Adipura tahun 2023.

Karena wilayah Kecamatan Merapi Area merupakan sebagian dari wajah Kabupaten Lahat.

Karena bagi warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Lahat tentu akan melalui Kecamatan Merapi timur dan Merapi barat sehingga bagi warga Kecamatan Merapi Area dari kecamatan Merapi timur sampai Kecamatan Merapi Barat agar menjaga kebersihan.

Demikian disampaikan  kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Pengawas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Lahat Darmadi saat sosialisasi persiapan penilaian Adipura Kabupaten Lahat di Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Rabu 15 November 2023.

Darmadi mengungkapkan, Sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan penilaian Adipura tahun 2023 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, maka perlu dilakukan persiapan dan kesiapan lokasi serta jalur titik pantau yang akan dilaksanakan di jalan lintas Kecamatan Merapi Area sampai Kecamatan Lahat.

Sehingga kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat mengharapkan kerjasamanya dari semua pihak baik  Kecamatan dan Desa untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk persiapan penilaian Adipura yang akan datang"

"Untuk Penilaian Adipura Tahun 2023 dengan titik pantau ada di TPS 3R Masda Jaya dan Bank Sampah Harapan Desa Arahan serta jalur jalan lintas Lahat-Muara Enim, yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang"

Selain itu menurut Darmadi di Desa Arahan beberapa waktu lalu juga sudah mendapatkan  penghargaan desa Proklim tingkat pusat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2023.

Sehingga diharapkan keberhasilan Desa Arahan ini bisa dicontoh oleh desa-desa lain khususnya untuk Kecamatan Merapi Area.

Sehingga harapan kami kepada pihak Kecamatan dan desa yang dilalui di sepanjang jalan lintas untuk di sosialisasikan untuk menjaga kebersihan karena merupakan salah satu titik pantau untuk penilaian Adipura" ujarnya.

Sosialisasi di hadiri juga Camat Merapi Timur Aria Pulun SE, Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM, Camat Merapi Selatan Sabarudin, Kades Arahan Isharudin, Kades Lebak Budi Susi Mariani, Kades Payo Hernisawati, perwakilan perusahaan Batubara,serta masyarakat dan undangan (*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: