Desa Payo Salurkan Dana BLT-DD Tahap Keempat, Ini Pesan Kades Payo

Desa Payo Salurkan Dana BLT-DD Tahap Keempat, Ini Pesan Kades Payo

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dilaksanakan di gedung Serbaguna Desa Payo Kecamatan Merapi Barat, Senin 19 Desember 2022.--

MERAPI BARAT, LAHAT - Desa Payo Kecamatan MERAPI BARAT menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). BLT DD triwulan keempat bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2022.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dilaksanakan di gedung Serbaguna Desa Payo Kecamatan Merapi Barat, Senin 19 Desember 2022.

Kepala Desa Payo, Hernisawati berpesan kepada masyarakat agar bantuan digunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan pokok terutama sembako.

Hernisawati juga berpesan kepada warga Desa Payo bahwa untuk tahun 2023 mendatang, ada kabar yang beredar bahwa Bantuan Langsung Tunai akan dikurangi jumlahnya sebesar 25 persen.

BACA JUGA:PT Long Daliq Primacoal Mengucurkan Bantuan CSR Bidang Pendidikan di 3 Tempat

Jika dikalkulasi untuk Desa Payo nantinya akan berkurang sebanyak 14 KPM, sehingga kemungkinan hanya 80 KPM yang mendapatkan bantuan.

Jadi, kepada warga Desa Payo khususnya, jangan terlalu berharap untuk mendapatkan bantuan BLT ini.

“Info yang beredar bantuan akan dikurangi jumlah 25 persen. Jadi kami harap bapak ibu semua agar dapat mengerti,” ujarnya.

Jangan terlalu berharap dengan bantuan ini, karena nantinya bantuan BLT ini akan benar benar difokuskan diberikan kepada warga desa yang benar benar membutuhkan, bisa janda yang sudah tua, lansia, dan fakir miskin. 

BACA JUGA:Pacaran Dua Bulan, Penjual Pulsa di Lahat Diduga Disetubuhi Tukang Tambal Ban

“Kita pilih warga yang dipandang memang perlu untuk dibantu, dan memang betul betul membutuhkan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: