Ini Prioritas Utama Penerima Bantuan Ekstrim Desa Payo Tahun 2024

Ini Prioritas Utama Penerima Bantuan Ekstrim Desa Payo Tahun 2024

Penyaluran bantuan ekstrim desa Payo Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Pemberian bantuan ekstrim desa payo dikhususkan untuk para lansia. Hal ini terungkap saat kepala desa Payo Hernisawati mengungkapkan saat dirinya menyampaikan sambutan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 1 tahun 2024 yang dilaksanakan digedung serbaguna Desa Payo Kecamatan Merapi Barat.

"Kami pemerintah desa tetap menyalurkan bantuan BLT-DD didesa payo kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) didesa Payo dan tidak ada perubahan"

"Memang prioritas utama kami pemerintah desa Payo adalah memfokuskan untuk penerima manfaat adalah para lansia bahkan beberapa waktu lalu ada juga penerima manfaat yang sudah meninggal dunia namun tetap kami gantikan dengan warga lansia yang lainya yang benar-benar membutuhkan"

"Kami jelaskan juga bagi penerima manfaat ini tidak bisa dobble menerima bantuan karena jika yang sudah dapat bantuan maka data nya akan nglink data nya sehingga bantuan tidak bisa tumpang tindih, cukup menerima 1 bantuan saja" tutupnya.

Sementara Camat Merapi barat yang hadir di desa Payo mengucapkan rasa syukur sampai hari ini masih diberi nikmat rezeki berupa bantuan BLT-DD.

Menurut Camat sebenarnya bantuan ini di khususkan untuk penerima manfaat Bantuan Ektrim. Yang sebenarnya jika bantuan ini untuk bantuan Covid-19 beberapa waktu lalu karena sudah tidak ada lagi Covid-19 maka bantuan di tujukan untuk kemiskinan ekstrim.

Sebenarnya bantuan ekstrim diberikan untuk yang berpenghasilan Rp 10.600/  hari "kata Camat.

Meski saat ini sebenarnya sudah susah untuk mencari yang berpenghasilan segitu, namun kita bersyukur saat ini prioritas dari pemerintah desa Payo bahwa bantuan di prioritaskan untuk lansia, janda-janda yang memang membutuhkan bantuan ,"ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: