Stephanie Iseng Iseng Buat Gambar Sura dan Suru, Maskot Pemilu 2024

Stephanie Iseng Iseng Buat Gambar Sura dan Suru, Maskot Pemilu 2024

Maskot Pemilu serentak tahun 2024, Sura dan Suru--

JAKARTA, LAHATPOS.CO – Stephanie hanya iseng iseng saja mengirimkan gambar desain Sura dan Suru ke KPU RI. Ternyata gambar yang ia kirim itu, jadi pemenang Sayembara Maskot Pemilu 2024.

Stephanie mengatakan, gambar desainan itu sebetulnya, tugas kuliahnya.

Stephanie tidak menyangka bakal dapat uang dari KPU RI. Mahasiswa semester 3 dari Universitas Pradita Banten ini adalah pemenang sayembara Maskot Pemilu 2024.

Seperti diketahui, KPU RI telah mengumumkan Sayembara Maskot Pemilu 2024.

BACA JUGA:Artis Cantik Korea Selatan Kwon Nara Tonton Laga Timnas Korsel dan Timnas Portugal

Sayembara Maskot Pemilu 2024 dimulai pada pertengahan Agustus 2022 lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) meluncurkan maskot baru untuk Pemilu 2024 bernama Sura dan Sulu, Jumat, 2 Desember 2022

“Pada hari ini akan kita luncurkan (maskot Pemilu 2024). Oke nanti sama-sama kita ikuti peluncuran maskot Pemilu 2024 yang akan kita luncurkan sebentar lagi,” ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 2 Desember 2022.

Adapun Sura dan Sulu ini digambarkan sebagai jenis burung asal Bali, yaitu Jarak Bali yang berjenis kelamin jantan untuk Sura dan betina untuk Sulu.

BACA JUGA:Bermain Cantik, Timnas Korsel Kalahkan Portugal 2-0 yang Dipimpin Striker Cristiano Ronaldo

Sura sendiri juga dilambangkan sebagai perwakilan dari peserta pemilih dari laki-laki dan Sulu mewakili peserta pemilih perempuan.

“Singkat saja pada hari ini, hari Jumat 2 Desember 2022 KPU telah lakukan serangkaian penilaian lomba untuk jingle dan maskot Pemilu 2024,” kata Hasyim dalam sambutan peresmian maskot Pemilu 2024.

“Sebelumnya sudah kita umumkan siapa pemenang perancang maskot Pemilu 2024,” sambungnya.

Sebagai informasi, Sura dan Sulu ini merupakan hasil karya dari mahasiswa semester tiga di Universitas Pradita, Stephanie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: