Loker Conten Writter

Pos UKK Sejahtera Lubuk Mabar Raih Peringkat Pertama Tingkat Provinsi Sumsel

Pos UKK Sejahtera Lubuk Mabar Raih Peringkat Pertama Tingkat Provinsi Sumsel

Kades Lubuk Mabar, Yeni Fitriana didampingi Camat Pseksu, Tim Penilaian Lomba Pos UKK, Kepala PKM.dan Forkompimcam berfoto bersama, belum lama ini, -Pemdes Lubuk Mabar---

PSEKSU, LAHATPOS.CO - Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Sejahtera, Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat meraih juara pertama tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang nantinya penyerahan penghargaan akan dilaksanakan di Palembang, pada 28 November 2022.

"Alhamdulillah, Pos UKK Sejahtera Desa Lubuk Mabar berhasil keluar sebagai pemenang pertama, dan ini tidak lepas dari peran aktif Bidan Desa Melinda maupun Puskesmas Pseksu," ucap Kepala Desa (Kades), Yeni Fitriana, Selasa 22 November 2022.

Yeni Fitriana mengemukakan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja secara maksimal, sehingga mampu bersaing dengan Pos UKK desa dari kabupaten/kota lainnya.

"Memang, Pos UKK kita aktif sekali dalam memberikan pelayanan promotif, serta fasilitator guna mengarahkan yang terbaik ketika penilaian," jelasnya.

BACA JUGA:PKK Miliki Peranan Penting untuk Tingkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga dan Masyarakat

Dirinya berharap, tentunya dengan adanya raihan prestasi ini, membawa harum nama Kabupaten Lahat dengan segala sesuatunya.

"Oleh karena itulah, kami segenap jajaran Pemdes Lubuk Mabar bersama-sama pihak yang mendukung program ini, akan terus bergerak secara optimal dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan," harap Yeni Fitriana.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pseksu, Dwi Kusumawati SST menyampaikan, pihaknya sangat bangga atas capaian prestasi yang ditorehkan atas keaktifan Pos UKK Sejahtera Desa Lubuk Mabar.

"Inilah yang patut kita contoh, langkah apa yang dilakukan tentunya sangat baik sekali, terutama sekali keterlibatan bidan desa dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat," bebernya.

BACA JUGA:Perkuat Sinergisitas, Jajaran Koramil 405/07 Pulau Pinang dan Polsek Pulau Pinang Apel Bersama

Senada, Camat Pseksu, Ega Warti SP MM menuturkan, ini suatu bentuk kebanggaan tersendiri bagi semuanya yang terlibat, karena untuk meraih juara itu bukanlah perkara yang mudah seperti membalikkan telapak tangan.

"Perlu adanya persiapan yang matang, program-program kerja yang dilaksanakan, serta output (hasil akhir, red) memang terbukti serta dirasakan sepenuhnya oleh penduduk desa," terangnya.

Dirinya meminta, tidak hanya Desa Lubuk Mabar saja, melainkan desa-desa lainnya juga dapat ikut jejak yang sudah ditampilkan.

"Saya tentunya begitu senang dan bangga atas prestasi ini, sepatutnya desa lain pun dapat meniru dengan menorehkan hal berbeda pula," beber Ega Warti. 

Sumber: