Loker Conten Writter

PKK Miliki Peranan Penting untuk Tingkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga dan Masyarakat

PKK Miliki Peranan Penting untuk Tingkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga dan Masyarakat

Pengurus PKK Desa berfoto bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang didampingi Kepala DPMD Lahat, Darul Effendi dan narasumber, Selasa 22 November 2022, -Novri Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM mengatakan, bahwasanya melalui 10 program PKK yang selama ini dilaksanakan oleh kader-kader, memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari keluarga dan masyarakat.

"PKK memiliki 10 program yang dijalankan dengan baik, guna menopang dan mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat," ungkapnya, Selasa 22 November 2022.

Dirinya menambahkan, hal ini juga tidak lepas dari pembinaan mutu kerja PKK harus dilaksanakan, sehingga kedepan para kader dapat berperan aktif menjalankan tugas organisasi.

"Kualitas dan kuantitas dari kinerja sangat diperhatikan secara serius, hal ini menjadi faktor penentu utama keberhasilan kesejahteraan keluarga," terang Lidyawati.

Lidyawati mengaku, tinggal bagaimana mengasah kemampuan dari setiap kader PKK, untuk mengimplementasikan program yang sudah tercantum didalamnya.

"Sudah sepatutnya PKK desa dapat ikut berpartisipasi pada musyawarah pembangunan desa, sehingga dapat dianggarkan demi kelangsungan kerja selama ini," sebut dirinya.

Ia menuturkan, anggaran yang bisa membantu kinerja dari PKK ini, tentunya dibarengi dengan adanya kegiatan yang nyata di lapangan, bukan hanya sekedar diatas kertas belaka.

"Tentunya nanti harus diimbangi dengan fakta, terutama dalam penggunaan dana, dimana, laporannya mesti jelas dan tidak dibuat-buat begitu saja dan ini akan dipertanggungjawabkan sepenuhnya," tegas Lidyawati Cik Ujang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lahat, Darul Effendi SE Msi menerangkan, mensinkronkan program kerja PKK kabupaten hingga desa, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para kader dalam memberdayakan masyarakat di desa masing-masing.

"Adanya pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh dari kader PKK desa, dalam menjalankan 10 program TP PKK," ulasnya.

Ia meminta, apa yang telah disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, akan memacu adrenalin semangat semuanya, untuk terus berinovasi dan berkreasi menciptakan peluang yang positif demi kemajuan desa.

"Inilah yang mesti kita laksanakan, membuat peluang bisnis yang bisa menambah pendapatan keluarga serta desa, melalui program kerja yang tercantum pada PKK," pungkas Darul Effendi.

Sumber: