CSR PT MAS Beri Pelatihan Cara Membuat Roti kepada Ibu ibu Desa Merapi dan Desa Muara Maung

CSR PT MAS Beri Pelatihan Cara Membuat Roti kepada Ibu ibu Desa Merapi dan Desa Muara Maung

Foto bersama pegawai PT MAS bersama ibu ibu yang mengikuti pelatihan dasar membuat roti di Kedai Vavi Nyus di Jalan Simpang Kuburan Islam No. 26 Talang Kapuk Lahat.-Foto : dokumen PT MAS for lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - PT Muara Alam Sejahtera (MAS) memberikan pelatihan dasar membuat roti kepada 10 ibu ibu dari Desa Merapi dan Muara Maung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Pelatihan dasar membuat roti ini berlangsung di Kedai Vavi Nyus, Jalan Kuburan Islam No 2 Lahat, Sabtu ( 12/11/2022).

Kabag Humat PT MAS Redhi Setiadi SH MH mengungkapkan, acara ini salah satu bentuk CSR dari PT MAS dalan bidang ekonomi.

Pemberian pelatihan dasar membuat aneka roti bagi ibu ibu ini diharapkan dapat menambah ilmu bagi ibu ibu untuk mendapatkan skill dalam membuat roti.

BACA JUGA:Operasi Bibir Sumbing dan Langit Sumbing Diikuti Peserta dari Lahat dan Muara Enim

BACA JUGA:9 Hotel Terbaik di Lahat

"Kami memberikan pelatihan ini, berharap menambah kemampuan ibu ibu dalam bidang membuat aneka roti dan pizza. Pelatihan ini bisa membuka jalan bagi mereka untuk membuka usaha. Kami berharap pelatihan ini akan memberikan ilmu dan peluang usaha untuk mereka kedepan," jelas Redhi, Kabag Humas PT MAS kepada media ini, Minggu 13 November 2022.

Redhi juga berjanji kedepanya bisa memberikan pelatihan lebih banyak pada ibu ibu lainnya.

Elen (24), ibu satu orang anak ini yang menjadi peserta pelatihan dasar membuat roti mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT MAS yang sudah memfasilitasi ibu ibu ini untuk mendapatkan ilmu dalam membuat kue.

"Saya berterima kasih banyak kepada PT MAS atas pelatihan ini, dengan ikutan pelatihan ini saya bisa membuat roti sendiri. Mudah mudahan kedepan bisa buka usaha sendiri, sehingga kami bisa mendapatkan tambahan penghasilan, dengan usaha membuat roti," ujar perempuan berjilbab ini.

Selain memberikan CSR dalam bidang ekonomi, baru baru baru ini PT MAS juga memberikan pelatihan kepada para pemuda pemudi usia produktif untuk dapat pelatihan dalam ilmu komputer bekerjasama dengan Palcomtech Lahat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: