Kadis Perikanan Lahat Hadiri Serah Terima Bantuan Budidaya Belut Dari Perusahaan Batubara di Desa Gunung Agung

Kadis Perikanan Lahat Hadiri Serah Terima Bantuan Budidaya Belut Dari Perusahaan Batubara di Desa Gunung Agung

Penyaluran bantuan CSR Perusahaan Batubara di Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Perdana Desa Gunung Agung kini punya budidaya Belut kolam terpal yang dalam serah terima dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Ir H Agustia Budiman MM di desa Gunung Agung.

Hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Ir H Agustia Budiman MM dan jajaran yang menghadiri serah terima bantuan budidaya Belut kolam terpal yang merupakan PPM CSR PT Muara Alam Sejahtera kepada kelompok perikanan Karya Bersama Fish di desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Rabu 24 Juli 2024.


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat melalui Kabid Budidaya Syahrul SE MM mengapresiasi program pemberdayaan dari PT MAS yang disalurkan di desa Gunung Agung.

"Kita sangat mengapresiasi program ini dan dalam hal ini kami dari Dinas Perikanan hanya menghadiri undangan dari CSR PT MAS saja. Dan tentunya kami sangat bangga dan mensuport terhadap pemerintah desa Gunung Agung.

"Program kegiatan budidaya ikan belut dikolam terpal ini merupakan pembinaan dari Dinas Perikanan Kabupaten Lahat yang bersinergi dengan Penyuluh Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Eva Hendrayani, S.Pi"

Dirinya juga sangat antusias mendukung kelompok perikanan dan pertanian yang berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan sektor bidang perikanan yang berkolaborasi dengan Pertanian dan Ketahanan Pangan" tutupnya.

Sementara Humas PT Muara Alam Sejahtera Rizal mengucapkan rasa syukur karena program PPM CSR PT MAS di desa Gunung Agung sudah terealisasi.

"Alhamdulillah usaha budidaya ternak belut kelompok Karya Bersama binaan CSR PT MAS ini sudah terealisasi dan mulai berjalan."

Kami juga mengucapkan terimakasih  kepada pemerintah desa, Dinas Perikanan, Badan Penyuluhan dan Badan Ketahanan Pangan atas supportnya kepada kelompok binaan kita ini. Program ini merupakan bagian dari program Bina Ekonomi Masyarakat desa yang CSR PT MAS jalankan."

"Semoga sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat terus berlangsung dan berkesinambungan."Ungkapnya.

Sementara kepala Desa Gunung Agung
Darussalam sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Lahat.

"Kami pemerintah desa Gunung Agung siap mendukung serta mensuport program pemerintah daerah dalam program budidaya perikanan yang saat ini di desa Gunung Agung sedang berjalan yaitu budidaya belut kolam terpal yang saat ini sedang dijalankan di desa Gunung Agung." Kata Darussalam.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga siap mensukseskan program pembangunan Pemda Lahat dari sektor perikanan.

"Kami pemerintah desa Gunung Agung siap mensukseskan program pembangunan di bidang peternakan, tanaman pangan, perkebunan ketahanan pangan."

Bukan hanya itu saja pihak pemerintahan desa Gunung Agung juga siap meningkatkan pendapatan petani dan memberdayakan kelompok tani, Kelompok Wanita Tani (KWT) perikanan dan kami siap untuk menerima program bantuan "

Kemudian pemerintah desa juga mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan PT MAS yang sudah menyalurkan bantuan PPM CSR ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT MAS yang sudah menyalurkan bantuan CSR nya dan kami siap untuk mengembangkan bantuan yang sudah di gulirkan ke pemerintah desa Gunung Agung" tutupnya.

Dalam kegiatan serah terima bantuan CSR ini sebagai bentuk sinergi hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Ir H Agustia Budiman MM di dampingi Kabid Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Lahat, Syahrul SE MM, Kepala BPP Merapi barat, Kabid Konsumsi dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Susilawati SE, Kepala desa Gunung Agung Darussalam dan perangkat desa, Humas dan CSR PT MAS ,kelompok tani, kelompok perikanan, Kelompok Wanita Tani (KWT) desa Gunung Agung, Penyuluh Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan Eva Hendrayani S.Pi dan  Penyuluh Pertanian Desa Gunung Agung Yudi Paryansyah dan Babinsa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: