Tiga Lokal Bangunan SDN 1 Gumay Talang Rampung 100 Persen

Tiga Lokal Bangunan SDN 1 Gumay Talang Rampung 100 Persen

Anggota DPRD Lahat, Dapil 5, Sutra Imansyah SE sedang berbincang dengan Kepala SDN 1 Gumay Talang, Ferry Indika SPd, di dalam bangunan yang telah selesai, Rabu 2 November 2022,-Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kunjungan reses DPRD Lahat, daerah pemilihan (Dapil) 5, Sutra Imansyah SE ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gumay Talang, untuk melihat aspirasi berupa tiga lokal belajar yang selesai dikerjakan. Kini, akan diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat tiga lagi.

"Berikut pagar sekolah sepanjang lebih kurang 50 meter, yang kini hanya terbuat dari bambu," ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, disela-sela reses pribadi, Rabu 2 November 2022.

Dirinya menambahkan, nanti akan diusulkan kembali sehingga tiga lokal lagi segera dibangun, sebab sangat tanggung sekali.

"SDN 1 Gumay Talang ini merupakan tempat saya menimbah ilmu dbangku sekolah, dulu ada dua sekolah yakni SD No 22 dan 23 dalam satu wilayah," jelas Sutra Imansyah.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Upayakan Universitas Berdiri di Lahat

Sutra Imansyah menuturkan, tentunya kepada siapa lagi untuk berbakti dan membalas jasa para pahlawan tanpa tanda jasa ini. Paling tidak, bangunan sekolah yang sudah tidak layak direhab.

"Inilah bentuk bakti saya, sebagai putra asli daerah Gumay Talang, makanya akan diperjuangkan tiga lokal lagi ditambah pagar 50 meter," beber mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Gumay Talang, Ferry Indika SPd menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada Bapak Sutra Imansyah, yang telah membangun tiga lokal sekolah melalui pokok pikiran (Pokir).

"Alhamdulillah, tiga lokal rampung 100 persen, dan diusulkan lagi tiga bangunan sama pagar sepanjang 50 meter," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Mendorong Sekolah Aktif Membuat Kegiatan Perlombaan Antar Siswa

Dirinya berharap, apa yang telah dilakukan Sutra Imansyah ini menjadikan ladang ibadah buat dirinya, yang tidak lupa akan asal sekolahnya dulu.

"Tentunya, dengan adanya tambahan lokal baru ini, siswa dalam menerima kegiatan belajar mengajar (KBM) semakin baik sekaligus nyaman," pungkas Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: