Bupati Lahat Cik Ujang Upayakan Universitas Berdiri di Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang Upayakan Universitas Berdiri di Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama para pemenang Lomba Pidato Sumpah Pemuda tahun 2022 di Kabupaten Lahat.-Foto : dokumen Protokol Pemda Lahat-

LAHATPOS.CO, Lahat - Bupati Lahat Cik Ujang SH akan mengupayakan berdirinya Universitas di Kabupaten Lahat. Sehingga, anak anak Kabupaten Lahat jika ingin kuliah, tidak perlu jauh jauh sampai ke Pulau Jawa.

Keinginan Bupati ini, dengan harapan, membantu generasi muda menjangkau universitas yang dekat, sehingga kuliah dapat hemat biaya, ongkos, dan lain lain.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menjelaskan, kenapa di Jawa banyak sarjana, karena mereka memiliki kampus. Kampus mereka dekat dengan rumah. Sehingga dapat dijangkau dengan cara jalan kaki.

“Adanya universitas di Kabupaten Lahat, kita berharap anak anak kita, dapat dengan mudah menjangkau kampus,”ucapnya, Rabu 2 November 2022.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Mendorong Sekolah Aktif Membuat Kegiatan Perlombaan Antar Siswa

Sebagai langkah awal, Bupati Lahat Cik Ujang SH siap menjajaki kerja sama dengan Universitas Sriwijaya. Seperti Fakultas Kedokteran yang dimiliki Unsri, dinilai termasuk fakultas terbaik di Indonesia.

Selain itu, membangun kerja sama dengan STIKES Bina Husada Palembang. Kampus di bidang kesehatan yang pemiliknya orang Lahat, Chairil Zaman.

Bupati juga menyampaikan kebanggaannya, kepada dosen Unsri yang berasal dari Kabupaten Lahat melakukan silaturahmi ke Lahat.

Mereka siap membantu Bupati Lahat Cik Ujang SH, untuk membangun Kabupaten Lahat.

“Ada yang ahli bidang pertanian, ekonomi, dan lain lain. Mereka datang menemui Pak Bupati, dan menyampaikan siap membantu membangun Kabupaten Lahat,” ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: