Kondisi Listrik di Kecamatan Merapi Area,Semoga Tidak Untuk Ajang Kampanye Elit Politik

Kondisi Listrik di Kecamatan Merapi Area,Semoga Tidak Untuk Ajang Kampanye Elit Politik

Reses anggota DPRD Kabupaten Lahat di kantor Camat Merapi Selatan --

LAHATPOS.CO, Merapi Selatan -Masalah listrik yang sering padam,di Kecamatan Merapi Selatan tak kunjung usai meski sudah bertahun-tahun dikeluhkan oleh masyarakat Kecamatan Merapi Selatan dan khususnya Kecamatan Merapi Area.

Semoga keluhan ini nantinya tidak menjadi bahan untuk ajang kampanye elit politik untuk meraup suara pada pemilu mendatang di Kecamatan Merapi Area.

Bahkan bukan hanya kondisi listrik yang sering padam yang sering dikeluhan oleh masyarakat Kecamatan Merapi area, kondisi tegangan listrik yang tidak stabil pun kerab menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Merapi area" Ungkap salah satu masyarakat saat menghadiri reses anggota DPRD Kabupaten Lahat di kantor Camat Merapi Selatan  beberapa waktu lalu.

Anggota dewan pun yang saat ini menjabat tidak bisa berbuat banyak tentang keluhan masyarakat Kecamatan Merapi Selatan ini.

Sebenarnya masyarakat menginginkan solusi terhadap keluhan yang dirasakan oleh masyarakat khususnya untuk Kecamatan Merapi Area.

Seperti yang dikeluhkan salah satu kepala desa di Kecamatan Merapi Area, Menurutnya Kecamatan Merapi Area ini kaya sumber daya alam batubara dari Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Merapi Selatan,dan Kecamatan Merapi Timur, banyak tambang batubara.

Belum lagi pembangkit listrik juga sangat dekat,di kecamatan Merapi Barat di desa Kebur ada PLTU, begitu juga di Kecamatan Merapi Timur ada juga PLTU Banjarsari,tapi nyatanya keluhan masyarakat Kecamatan Merapi Area ini bertahun-tahun tak kunjung teratasi,nah itu harus nya di jelaskan ke masyarakat agar masyarakat mengerti apa masalanya " Ujarnya.

Dari hasil pertemuan reses anggota DPRD di Kecamatan Merapi Selatan beberapa waktu lalu, anggota dewan pun tidak bisa memberikan solusi terkait kondisi listrik di wilayah Kecamatan Merapi Selatan.

Dari tanggapan anggota DPRD Kabupaten hanya akan mengundang pihak PLN dalam  rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kabupaten Lahat.

Dan akan mengundang Kepala desa Se-Kecamatan Merapi Selatan untuk ikut serta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: