PT Budi Gema Gempita Gelar Khitanan Massal dan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bayi Stunting dan Lansia

PT Budi Gema Gempita Gelar Khitanan Massal dan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bayi Stunting dan Lansia

Kepala Tehnik Tambang PT Budi Gema Gempita, Idris Oka.E.K.Ode melakukan penyerahan secara simbolis bantuan makanan tambahan untuk Bayi Stunting dan Lansia.--

LAHATPOS.CO , Merapi Timur - Sebanyak 50 anak dari tiga desa, mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh PT Budi Gema Gempita. Lokasi sunatan massal berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 19 Oktober 2022.

Kepala Tehnik Tambang PT Budi Gema Gempita, Idris Oka.E.K.Ode didampingi Koordinator CSR PT Budi Gema Gempita, Imam Halimi kepada lahatpos.co mengungkapkan, kegiatan sosial ini sebagai wujud implementasi dari Keputusan Menteri ESDM Nomor 1824 Tahun 2018 tentang Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).


Foto bersama di acara aksi sosial Sunatan Massal dan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bayi Stunting dan Lansia.--

Atas dasar tersebut, maka PT Budi Gema Gempita menyelenggarakan aksi sosial melalui "BGG Peduli 2022" dengan dilaksanakannya kegiatan sunatan massal dan pemberian bantuan makanan tambahan bagi lansia dan bayi stunting," ungkap Idris

Idris juga menjelaskan, acara aksi sosial ini dilaksanakan selama 1 hari dengan melibatkan 3 desa di wilayah IUP tambang PT Budi Gema Gempita yaitu Desa Muara Lawai, Desa Tanjung Jambu, dan Desa  Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur.


Sambutan Kepala Tehnik Tambang PT Budi Gema Gempita, Idris Oka.E.K.Ode --

Dalam gelar aksi sosial ini PT BGG juga bekerjasama dengan Puskesmas Muara Lawai sebagai tenaga kesehatan sunatan massal ini.

“Selanjutnya, untuk bantuan makanan tambahan yang diberikan kepada lansia dan bayi masing masing sebanyak sepuluh orang," jelas Idris. 

Acara aksi sosial ini dibuka langsung oleh Camat Merapi Timur Edealis Pokal S.STP., MM.

Camat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT BGG. "Atas nama Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih kepada pihak PT BGG yang telah memberikan perhatian luar biasa kepada masyarakat wilayah tambang, dan diharapkan aksi sosial semacam ini akan terus berlanjut," harap Camat. 

Sehingga dengan kegiatan ini, tambah Camat, dapat menjadi lecutan bagi perusahaan lain yang juga diharapkan akan menggelontorkan dana CSR, sehingga masyarakat juga ikut merasakan keberadaan dari perusahaan di wilayah tersebut.

"Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan. Kita harapkan juga bantuan yang lainnya yang bisa menyentuh bidang lain seperti pemberdayaan masyarakat utamanya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pasca dilanda Covid-19," terang Camat. 

Sementara Kepala Desa Muara Lawai, Mursalin mengucapkan terima kasih kepada PT Budi Gema Gempita atas program sosial yang saat ini langsung menyentuh kepada masyarakat. Kedepannya diharapkan kegiatan sosial dapat terprogram dengan program yang lebih baik lagi dan lebih banyak lagi.

Dalam acara tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan makanan tambahan untuk lansia oleh  Camat Merapi Timur, Edeales Pokal S.STP., MM  didampingi Kepala Desa Kepala Tehnik Tambang Idris Oka E.K Ode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: