Bulan K3 Nasional Tahun 2024, PT Budi Gema Gempita Gelar Sosialisasi K3 Di SMK Negeri 1 Merapi Timur

Bulan K3 Nasional Tahun 2024, PT Budi Gema Gempita Gelar Sosialisasi K3 Di SMK Negeri 1 Merapi Timur

Bulan K3 Sosialisasi PT Budi Gema Gempita di SMK Negeri 1 Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Bukan hanya berorientasi bisnis semata perusahaan  batubara di Kabupaten Lahat ini juga Go to School.

Dalam upaya mensosialisasikan kesadaran akan keselamatan dalam menjalankan aktivitas bagi sebagian tenaga kerja maupun pelajar PT Budi Gema Gempita menggelar kegiatan anjangsana ke SMK Negeri 1 Merapi Timur di Lebuay Bandung, 24 Januari 2024.

Gelaran acara dimaksud sebagai rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional tahun 2024 di sekitar wilayah tambang PT Budi Gema Gempita (BGG).

Acara di ikuti oleh 100 siswa dari 5 jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Merapi Timur diantaranya siswa jurusan teknik Mesin, Otomotif, Geologi Pertambangan, teknik Ketenagalistrikan dan Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM.

Dalam sambutannya Kepala SMK Negeri 1 Merapi Timur Eko Daryono, menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah ikut andil dalam upaya transfer ilmu kepada siswa SMK Negeri 1 Merapi Timur khususnya pengetahuan tentang keselamatan dalam beraktivitas, khususnya bagi pengendara roda 2 maupun roda 4 sekaligus juga memberikan motivasi bagi siswa untuk tetap optimis dalam menatap masa depan" ujarnya.

Sementara Kepala Tehnik Tambang PT Budi Gema Gempita M Idris E.K Ode yang diwakili oleh Kepala Bagian PPM/CSR PT Budi Gema Gempita, Imam Halimi mengatakan Keberadaan perusahaan diharapkan akan dapat selalu memberikan kontribusi bagi masyarakat yang ada disekitar wilayah perusahaan dan pada momen Bulan K3 Nasional ini pihak PT Budi Gema Gempita memberikan paparan terkait dengan Keselamatan dalam beraktivitas"

Pada kegiatan ini bertindak sebagai narasumber kepala Health Safety and Environment ( HSE) Zico Noperizal dengan mengusung tema paparan pentingnya Menjaga Keselamatan Dalam
Menjalankan Aktivitas.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah SMK N 1 Merapi
Timur dan dilanjutkan sambutan KTT/ yang mewakili Kepala Bagian PPM/CSR PT Budi Gema Gempita, Imam Halimi dilanjutkan penandatangan MOU antara pihak sekolah dan PT Budi Gema Gempita serta penyerahan cinderamata oleh pihak Budi Gema Gempita dilanjutkan paparan materi yang dipandu oleh moderator kemudian penyampaian materi oleh narasumber diikuti tanya jawab dan pemberian Reward kepada siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan tanya jawab.

Di kesempatan itu dilaksanakan MOU antara pihak PT Budi Gema Gempita dan pihak SMK Negeri 1 Merapi Timur terkait siswa magang yang sudah berlangsung sejak tahun 2019 hingga sekarang"tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: