MAN Lahat Bersaing di Kompetisi Sains Madrasah Myres 2022

MAN Lahat Bersaing di Kompetisi Sains Madrasah Myres 2022

Kompetisi Sains Madrasah Myres Super Camp di Jakarta. Foto : Erik Fillah --

LAHATPOS.CO, Lahat - Kompetisi Myres Super Camp masih dilaksanakan sampai 14 Oktober mendatang. MAN 1 Lahat masih membawa nama sekolah dan Kota Lahat sebagai salah satu sekolah yang di ikutsertakan dalam Myres Super Camp. 

Kompetisi Myres Super Camp pada 9 Oktober lalu telah dibuka oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. 

Ajang Madrasah Young Researchers Super Camp (Myres) 2022 yang merupakan rangkaian dari gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat nasional yang diadakan Kementerian Agama (Kemenag), menjadi ajang unjuk karya dan produk inovatif siswa madrasah.

Riska Saputri, salah satu siswa MAN Lahat yang ikut kompetisi Sains Madrasah Myres mengungkapkan rasa bahagianya yang ikut membawa nama sekolah dan Lahat.

BACA JUGA:DPMDes Lahat Beri Pembinaan kepada Pengurus Lembaga Adat Desa di Merapi Barat

"Kompetisi Myres Super Camp memberikan peluang seluas-luasnya dalam menggali keahlian dan pemikiran kreatif pada siswa madrasah melalui kegiatan riset di berbagai bidang keilmuan sesuai dengan minat dan bakatnya,” ucap Dra Sumila MPdI, Kepala MAN 1 Lahat.

Madrasah Young Researchers Super Camp (Myres Super Camp) merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh Kementerian Agama dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang berfokus dalam bidang penelitian siswa madrasah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: