Debat Calon Ketua dan Wakil OSIS MAN Lahat

Debat Calon Ketua dan Wakil OSIS MAN Lahat

Debat calon ketua/wakil OSIM MAN Lahat.-Foto : Vina/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - MAN 1 Lahat melaksanakan kegiatan debat kandidat calon ketua OSIM/OSIS. Debat kandidat ini bertujuan sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum dilakukan pemilihan pengurus OSIS. 

Debat diharapkan para peserta didik mengenal lebih jauh siapakah sosok yang paling tepat untuk dipilih menjadi pengurus OSIS.

Dalam Acara debat tersebut, para kandidat menyampaikan visi, misi dan gagasannya secara baik, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar visi misi mereka dari peserta didik secara langsung.

Penguji debat ini yaitu, Lutfan Marlin, S. Pd.I, Hendra S.Pd, Lili Dismiana, S. Pd, Yenrizal, S. Pd. I. Peserta yang mengikuti debat ini ada tiga pasang calon ketua/wakil OSIS/OSIM.

BACA JUGA:Korban Sungai Endikat Ditemukan di Pangkalan Lebi Desa Karang Baru Lahat

Kepala MAN 1 Lahat Dra. Sumila, M. Pd. I melalui salah satu guru pembina Asrama Lutfan Marlin, S. Ag mengatakan, “Saya harap debat ini dapat dilakukan dengan akhlakul karimah dengan tujuan menerima aspirasi para siswa, menemukan solusi yang tentunya akan sangat berguna bagi kepengurusan selanjutnya dan kebaikan madrasah,” ucapnya.

“Kegiatan debat calon ketua dan wakil OSIS ini mengajarkan peserta didik MAN 1 Lahat memahami, menghargai lingkungan hidup dan nilai-nilai moral dalam mengambil keputusan yang tepat, membangun landasan kepribadian yang kuat dan menghargai HAM dalam kontek kemajuan budaya bangsa," tambahnya.

Selain itu membangun, mengembangkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air dalam era globalisasi serta memperdalam sikap sportif, jujur, disiplin, bertanggung jawab, dan kerja sama secara mandiri, berpikir logis dan demokratis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: