puasa mui lahat

Pahami Konsep Regsosek 2022, BPS Lahat Gelar Pelatihan Petugas Lapangan Pendataan Awal

Pahami Konsep Regsosek  2022, BPS Lahat Gelar Pelatihan Petugas Lapangan Pendataan Awal

Sampaikan : Kepala BPS Lahat Muhammad Dedi sedang menyampaikan pengarahan peserta pelatihan petugas lapangan Regsosek 2022-Foto : Amir/Lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Dalam pelaksanaan pelatihan petugas lapangan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 BPS Lahat yang sedang berlangsung.

Kepala BPS Lahat Muhammad Dedi menyampaikan, bahwa pendataan yang dihasilkan oleh pencacah petugas lapangan, akan memberikan dampak untuk masyarakat nantinya.

"Dari data yang anda peroleh adalah karya yang luar biasa dalam menentukan kebijakan pemerintah. Oleh karenanya, laksanakan dengan penuh tanggung jawab," katanya saat menemui peserta pelatihan di Hotel Bukit Serelo, Senin (3/10/2022).

Pahami konsep dari Registrasi Sosial Ekonomi.

Mulai dari pertanyaan kuesioner yang diberikan kepada responden, berkoodinasi dengan aparatur pemerintah setempat, terlebih tujuan dari Regsosek itu sendiri.

"Jika itu benar, maka akan menjadi amal jariyah anda dalam menentukan kebijakan pemerintah. Oleh karenanya, pahami konsepnya. Jika sudah mengerti insya Allah akan mudah dipahami bagi masyarakat," ucapnya.

BPS Lahat telah melaksanakan pelatihan petugas lapangan pendataan registrasi sosial ekonomi dimulai 28 September hingga 8 Oktober 2022, dengan lima gelombang masing masing 76 peserta dalam setiap kelas sebanyak 25 peserta.

Sedangkan pelaksanaan Regsosek sendiri akan dimulai 15 Okteber hingga 14 November 2022 mendatang.(amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: