BPS Lahat Lakukan Simulasi Forum Konsultasi Publik di Desa ini

BPS Lahat Lakukan Simulasi Forum Konsultasi Publik di Desa ini

Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat menggelar simulasi atau percontohan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP), Jumat 28 April 2023.-Foto : Amir/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat menggelar simulasi atau percontohan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP), Jumat 28 April 2023.

Desa Manggul Kecamatan Lahat menjadi salah satu contoh pelaksanaan yang dipusatkan di Balai Desa Manggul

Begitu juga dihadiri Kepala Desa, Kepala Dusun, Babinkamtibnas dan Babinsa.

"Ini simulasi atau percontohan pelaksanaan FKP. Tentunya sama dengan sebenarnya, untuk mengukur atau menilai apa saja yang menjadi kendala atau permasalahan yang akan terjadi jika dilakukan rapat forum seperti ini," demikian dikatakan Muhammad Dedi, Kepala BPS Lahat, Jumat 28 April 2023.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat menjadi contoh Asisten Fasilitator lainnya dalam melakukan FKP di tingkat kelurahan dan desa, sehingga nantinya kekurangan pada saat pelaksanaan ini menjadi bahan evaluasi kedepan.

"Kita sudah melakukan FKP tingkat kabupaten, kecamatan dan saat ini simulasi percontohan, dimana hal ini akan menjadi catatan evaluasi kegiatan di tingkat kelurahan dan desa nantinya di 2- 21 Mei mendatang," terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Manggul, Hermansyah menyambut baik kegiatan FKP ini, dimana upaya dalam menciptakan satu data program perlindungan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara langsung.

"Kami menyambut baik, selain petugas yang langsung terjun kelapangan juga mengevaluasi tingkat kesejahteraan melalui konsultasi publik, adalah salah satu upaya yang baik dalam mengukur kesejahteraan sosial masyarakat, semua dilakukan terbuka dan benar benar nyata," pungkasnya. (amir)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: