Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat Haryanto Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Lihat Datanya

Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat Haryanto Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Lihat Datanya

Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Pemerintah Kabupaten LAHAT di bawah kepemimpinan Bupati LAHAT Cik Ujang SH dan Wakil Bupati LAHAT H Haryanto SE MM, berhasil menurunkan angka kemiskinan Kabupaten LAHAT.

Keberhasilan itu dapat dilihat dari data terbaru Badan Pusat Statisik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan. Bahwa dari 5 besar kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan menduduki posisi tingkat kemiskinan tertinggi. Kabupaten Lahat tidak ada di dalamnya.

Semula Kabupaten Lahat berada pada posisi nomor 2 kabupaten/kota termiskin di Provinsi Sumatera. Namun, saat ini Kabupaten Lahat tidak lagi menduduki posisi nomor 2 itu.

Data BPS Sumsel yang menggembirakan ini, berkat kerja keras dan realisasi visi misi dan program Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.

Dikonfirmasi Lahatpos.co, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Kabupaten Lahat, Rudi Darma Setiawan SE MSi membenarkan informasi data BPS tahun 2022 itu. Bahwa posisi Kabupaten Lahat semula berada pada nomor 2 kabupaten termiskin di Sumsel, namun kali ini tidak lagi.

Dari 5 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan termiskin, Kabupaten Lahat tidak ada di dalamnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur, ini menunjukkan tingkat kemiskinan masyarakat Kabupaten Lahat sudah turun,” ujarnya.

Bupati Lahat mengapresiasi kinerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat dan BPS Provinsi Sumatera Selatan telah menampilkan data yang akurat, terkait urutan kemiskinan di kabupaten/kota Sumsel.

Lanjutnya, Bupati mengajak semua lapisan masyarakat, untuk terus meningkatkan perekonomian masing masing. Membuka usaha kecil menengah, menciptakan lapangan pekerjaan, maupun membuka usaha yang produktif sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi. 

Pada akhirnya, tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Lahat akan semakin bagus. Kabupaten Lahat semakin Bercahaya.

Sebelumnya, data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan menjelaskan, persentase penduduk miskin di provinsi ini pada September 2022 sebesar 10,91 persen. 

Adapun jumlah penduduk miskin sebanyak 900,08 ribu jiwa.

Dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan, terdapat 5 daerah dengan jumlah penduduk miskin paling banyak, yaitu:

5. Muara Enim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: