Bawaslu Lahat

Respon Cepat Keluhan Warga, PLN Ganti Tiang Kabel Yang Melintas Sungai Komering

Respon Cepat Keluhan Warga, PLN Ganti Tiang Kabel Yang Melintas Sungai Komering

Respon Cepat Keluhan Warga, PLN Ganti Tiang Kabel Yang Melintas Sungai Komering.-foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Respon Cepat Keluhan Warga, PLN Ganti Tiang Kabel Yang Melintas Sungai Komering. PLN merespon cepat keluhan warga Desa Kertanegara Kecamatan Buay Madang Suku II Kabupaten OKU Timur. Keluhan ini terkait kabel jaringan PLN yang melintas Sungai Komering. 

Warga meminta agar kabel bisa ditinggikan karena khawatir jika debit sungai meluap maka air akan menyentuh kabel jaringan PLN dan membahayakan penduduk sekitar.

Menanggapi hal tersebut PLN ULP Martapura langsung bertindak cepat dan melakukan penggantian tiang dari 9 meter menjadi 14 meter. 

Pekerjaan penggantian tiang di Desa Kertanegara ini mendapat atensi dari PJ Bupati OKU Selatan Prof Dr Edwar Juliartha, SSos, MM dan jajarannya. 

Pada Jumat (22/11) PJ Bupati OKU Selatan Prof Dr Edwar Juliartha, SSos, MM di dampingi Camat Buay Madang Suku II, Arisman, Kades Riang Bandung dan Kades Kerta Negara serta jajaran berkesempatan meninjau kegiatan PLN pada penggantian tiang penyangga kabel jaringan PLN didampingi Manager PLN ULP Martapura Rubiansyah. 

Dihadapan Edwar Juliartha, Rubiansyah melaporkan bahwa PLN langsung bergerak melakukan penggantian. “Dalam rangka menjaga keselamatan warga dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami berupaya agar kabel jaringan PLN ini bisa aman dari air sungai, terlebih musim hujan ini sehingga jika debit air naik maka kabel bisa menyentuh air sungai,” ujarnya.

Sementara itu PJ Bupati OKUS mengucapkan terima kasih atas respon cepat PLN dalam menanggapi keluhan warga. “Kami jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terima kasih atas respon PLN Martapura yang telah melakukan penggantian tiang beton yang menyangga kabel PLN. Dengan demikian kabel PLN aman dari air sungai jika debit air naik. Terimakasih PLN,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi menyampaikan, PLN akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi warga sehingga pihaknya meminta dukungan masyarakat untuk memberikan informasi jika ditemukan keadaan safe condition pada jaringan PLN. 

“Segera laporkan jika ditemukan kondisi yang membahayakan. PLN akan siap dengan petugas 24 jam untuk melayani,” ujar Aang.

Rubiansyah kembali menghimbau kepada warga jika ada gangguan dan memerlukan bantuan petugas bisa langsung melaporkan ke PLN. 

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika ada potensi gangguan jaringan ataupun membutuhkan dukungan PLN terkait kelistrikan, masyarakat dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile ataupun melaporkan ke kantor PLN terdekat,” tutup Rubiansyah.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: