Pemuda Pancasila Sumsel Komitmen Dukung Herman Deru Wujudkan Cita-Cita Sumsel Maju untuk Semua

Pemuda Pancasila Sumsel Komitmen Dukung Herman Deru Wujudkan Cita-Cita Sumsel Maju untuk Semua

Pemberian cindramata Gubernur Sumsel H Herman Deru di acara Musyawarah Wilayah (Muswil) VIIi Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, di Ballroom Novotel Palembang, Sabtu (10/9).-Foto : dok/lahatpos.co-

BACA JUGA:Satu Anggota BPD Gabung Perangkat Desa Suka Nanti

Namun untuk menghadapi situasi bangsa saat itu dimana masih banyak upaya merongrong Pancasila sebagai ideologi bangsa. 

"Karena kita lahir untuk kepentingan bangsa. Makanya organisasi ini harus tetap ada dan eksis bahkan besar di tengah masyarakat.  Pemuda Pancasila juga harus dicintai masyarakat karena ada misi besar yang harus dijaga yakni Pancasila sebagai ideologi bangsa," tegasnya.

Menurutnya ini tugas besar bersama yang tidak gampang. Untuk itu Ia mengajak semua pemuda mau melakukan perubahan dalam dirinya merenung dan mengkritik baik pada diri sendiri maupun organsiasi. 

"Jangan sampai terjadi kekuatan organisasi digunakan untuk menindas rakyat. Kalau itu terus dilakukan maka tidak akan ada kesempatan organisasi ini mendapat tempat di hati masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA:Tolak Kenaikan BBM, PKS Palembang Anggap Bansos BBM Tidak Banyak Bantu Masyarakat

Sementa itu Ketua Harian Karateker  Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumsel Fauzi Amro mengatakan, kegiatan Muswil VIII ini  digelar mulai tanggal 9-11 September mendatang diikuti MPC dari 17 kab/kota se Sumsel. 

Iapun berharap Muswil ini berjalan lancar begitu juga konsolidasi berjalan kondusif, dan target-target dari pusat bagaimana dapat berjalan dengan baik. 

"Kedepan kehadiran Pemuda Pancasila sebagai ormas bisa bekerjasama dengan semua stakeholder dari TNI, Kepolisian, Kejaksaan dan ormas lainnya," jelas Fauzi Amro. 

Begitupun kepada Majelis Pimpinan Nasional diharapkannya dapat memberi bimbingan agar Muswil berjalan baik sehingga prinsipnya tidak. ada kader yang dibuang atau singkirkan. Sehingga organisasi Pemuda Pancasila Sumsel dapat menjadi barometer di Indonesia. 

BACA JUGA:Jhon Rilis Rekaman Lagu Betapa Ku Cinta Padamu

"Kita siap mendukung dan menggandeng Gubernur Herman Deru lahir batin menjalan program-programnya mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua," jelasnya. 

Adapun pembukaan Muswil terswbut ditandai dengan handscreen LED, oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Waketum MPN Pemuda Pancasila Ahmad H.M Ali, Ketua Karakteker Fauzi Amro dan sejumlah pejabat lainnya. Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, Edward Chandra, Bupati OKU Timur Lanosin dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: