Pemuda Pancasila Sumsel Komitmen Dukung Herman Deru Wujudkan Cita-Cita Sumsel Maju untuk Semua

Pemuda Pancasila Sumsel Komitmen Dukung Herman Deru Wujudkan Cita-Cita Sumsel Maju untuk Semua

Pemberian cindramata Gubernur Sumsel H Herman Deru di acara Musyawarah Wilayah (Muswil) VIIi Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, di Ballroom Novotel Palembang, Sabtu (10/9).-Foto : dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VIIi Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, di Ballroom Novotel Palembang, Sabtu (10/9), Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendoakan agar organisasi ini semakin eksis, update di segala bidang dan tetap solid. 

Menurut Herman Deru yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Sumsel. 

Ia meyakini organisasi Pemuda Pancasila dapat melakukan hal tersebut, mengingat soliditas organisasi ini telah teruji dari masa ke masa mulai dari orde lama, orde baru hingga zaman reformasi saat ini. 

"Ini sesuai pesan moral yang disampaikan pak Waketum Nasional Pemuda Pancasila. Bahwa organisasi ini harus eksis di segala bidang dan juga update. Semoga organisasi ini semakin solid terutama di Sumsel," jelas Herman Deru. 

BACA JUGA:Tiga Gubernur Terima Penghargaan Olahraga Berprestasi dari Menpora RI

Sebelumnya dalam sambutan, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa pahit manis bahkan guncangan keras telah dilalui bangsa ini namun patut disyukuri hingga kini Pancasila tetap menjadi ideologi bangsa. 

Hal itu menurutnya tak lepas peran dari Pemuda Pancasila yang ikut menjaga dan mempertahankannya. 

"Peran kalian tidak diragukan lagi. Lihat seragamnya saja orang langsung kenal. Artinya di uniform itu melekat juga tanggungjawab moril," tambahnya. 

Iapun menghimbau sebagai pemuda yang memiliki identitas hendaknya para anggota terus up update diri, baik itu di bidang IT dan lainnya karena kedepan tidak ada yang tahu bahaya dan musuh yang dapat mengganggu.  

BACA JUGA:Antusias Masyarakat Tinggi, HUT ke-21 DPC Partai Demokrat Pagaralam Berlangsung Meriah

"Saya juga berterimakasih atas kepengurusan sebelumnya. Dan berharap pengurus yang baru nantu dapat meneruskan apa yang sudah terjalin baik dilakukan pengurus lama," ujarnya saat membuka Muswil. 

Iapun berpesan agar pengurus baru terpilih nantinya dapat merangkul semua elemen masyarakat sehingga tidak ada perpecahan baik dalam internal organisasi maupun di luar organisasi. Sehingga Sumsel semakin kondusif dan tetap dapat mempertahankan statusnya sebagai daerah zero konflik. 

Sementara itu Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Ahmad HM. Ali mengatakan ormas Pemuda Pancasila ini bukan merupakan organisasi lahir sejak lama. 

Kelahiran organisasi ini juga bukan untuk mengakomodir kepentingan para pendiri yang berasal dari petinggi TNI AD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: