Tiga Gubernur Terima Penghargaan Olahraga Berprestasi dari Menpora RI

Tiga Gubernur Terima Penghargaan Olahraga Berprestasi dari Menpora RI

Menteri Pemuda dan Olahraga, Menpora Zainudin Amali menyerahkan penghargaan pembina olahraga berprestasi kepada Gubernur Sumsel Herman Deru.-Foto : dok/lahatpos.co-

KALTIM, LAHATPOS.CO - Tiga Gubernur se Indonesia terima penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX Tahun 2022 di Stadion Batakan Jalan Mulawarman Manggar Kecamatan Balikpapan Timur Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (9/9) malam.

Yakni, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Gubernur Jawa Barat, H Ridwan Kamil dan Gubernur Kalimantan Timur, H Isran Noor. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk kesekian kalinya  menerima penghargaan. Kali ini penghargaan sebagai 

Gubernur Herman Deru disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pengahrgaan yang diterimanya merupakan  penghargaan untuk para  atlet, penggiat olahraga dan seluruh  masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Antusias Masyarakat Tinggi, HUT ke-21 DPC Partai Demokrat Pagaralam Berlangsung Meriah

"Penghargaan yang kita terima malam ini buah dari kerja keras semua pihak yang telah menjadikan Sumsel sukses pada  penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022  beberapa waktu lalu. Dimana prestasi yang kita dapat Sumsel sebagai tuan rumah dengan peserta terbannyak juga  berhasil meraih  juara umum dengan perolehan mendali terbannyak," tegas Herman Deru.

Menurut Herman Deru dalam pembinaan olahraga saat ini sudah ada Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi garis besar dalam menggelola olahraga ini. 

Artinya ada penyetaraan olahraga prestasi dan kreasi serta lainnya maka ada pengurus Kormi di Sumsel.

"Untuk itu saya yakin spirit masyarakat untuk berolahraga ini bukan hanya untuk kebutuhan perbaiki stamina saja tapi untuk betul-betul mengejar prestasi dan membawa nama harum negara kita," tuturnya.

BACA JUGA:Hujan Deras Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik

Herman Deru berharap Peringatan Haornas di Kaltim ini menjadi tanda-tanda membaiknnya prestasi olahraga di Indonesia.

"Peringatan Hoarnas cukup meriah dan ini menjadi hilal atau tanda-tanda olahraga Indonesia akan membaik prestasi," pungkasnya. 

Wakil Presiden RI, KH Ma'aruf Amin dalam sambutannya pada Haornas kali ini menilai,  semangat membangun olahraga nasional harus gelorakan karena memberikan banyak makna di kehidupan sebab olahraga mampu menyatukan perbedaan. 

"Olahraga bukan semata soal stamina melainkan tentang kualitas hidup yang lebih sejahterah. Olahraga ini membangun kedisiplinan, ketangguhan, sportifitas dan kerjasama," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: