Kolaborasi Enim Ekspres, Disdik, PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

Kolaborasi Enim Ekspres, Disdik, PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

PELATIHAN : Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi foto bersama setelah usai membuka membuka pelatihan pendidikan bagi guru SD di Kabupaten Muara Enim.-Foto : dok/lahatpos.co-

“Apalagi banyak teori baru seputar inovasi proses belajar mengajar yang nantinya akan disampaikan narasumber Bapak Herdin TLI selaku Ahli Mind Map, pemegang lisensi internasional dari Toni Buzan,” kata Mukhlis lagi.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada CSR PT Bukit Asam dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim.

BACA JUGA:STB Bakal Dialokasikan Kepada Keluarga Tidak Mampu

BACA JUGA:Desa Sirah Pulau Terendam Banjir dan Lumpur

“Terkhusus kepada peserta, kami apresiasi karena telah mengorbankan waktunya demi mendapatkan pengetahuan baru seputar proses pendidikan anak, utamanya di lingkungan sekolah,” tukas Mukhlis.

Vice President Sustainability PT Bukit Asam, Hartono diwakili Pj Assistant Vice President Sustainable Economic, Sosial, & Environment, Mustofa Kamal, mengatakan pihaknya sangat care terhadap dunia pendidikan, sehingga sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi Enim Ekspres yang sudah menjadi partner dalam kegiatan tersebut. Harapannya kegiatan ini bisa memberikan bekal bagi guru untuk menjadikan anak-anak generasi penerus bangsa yang lebih baik,” ungkap Mustofa Kamal.

Selain mensupport kegiatan ini, CSR PT Bukit Asam selama ini juga sudah melaksanakan sejumlah program pendidikan, seperti Ayo Sekolah, program beasiswa Bidiksiba, dan yang lainnya.

BACA JUGA:Selamat, Ini Nama nama Pemenang Lomba Video Kreatif HUT RI ke 77

BACA JUGA:Sumsel akan Berangkatkan Peserta Magang ke Jepang

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengatakan peran guru untuk mencerdaskan anak bangsa begitu besar. 

Bahkan guru dituntut kreatif dan atraktif memberikan pelajaran kepada siswa dengan cara sederhana, menyenangkan dan mudah dicerna.

“Begitu besarnya peran guru membuat banyak kalangan berharap guru bisa menjadi ujung tombak dalam pembentukan karakter siswa menjadi cerdas, mandiri, dan punya pengetahuan yang luas yang didapat di bangku sekolah," kata Kurniawan.

Namun tidak semua guru punya metode yang tepat dalam memberikan bahan ajar kepada siswa. 

BACA JUGA:Tim Polda Sumsel Ukur Tanah PT KAI, Sengketa Tanah dengan Warga Tanjung Telang Merapi Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: