Kolaborasi Enim Ekspres, Disdik, PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

Kolaborasi Enim Ekspres, Disdik, PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

PELATIHAN : Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi foto bersama setelah usai membuka membuka pelatihan pendidikan bagi guru SD di Kabupaten Muara Enim.-Foto : dok/lahatpos.co-

“Untuk itu guru perlu mendapatkan wawasan dan mengupgrade kemampuan dalam mengajar supaya siswa dapat memahami pelajaran yang diberikan,” ulas Kurniawan.

Sejalan dengan itu, dirinya mendapat informasi bahwa belajar Mind Map dapat membantu meningkatkan kreativitas anak, merasa senang untuk belajar, mengingat dengan mudah materi pelajaran.

Manfaat berikutnya belajar Mind Map ini, sambungnya, mampu meningkatkan kecerdasan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kesadaran, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kreativitas, mempertajam daya analisa, serta menambah rasa percaya diri.

“Oleh karenanya Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara, dalam hal ini Harian Umum Enim Ekspres yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Terima kasih juga kepada PT Bukit Asam atas supportnya,” kata Kurniawan.

BACA JUGA:Kepala Desa se Merapi Area Kompak Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 61

Di sisi lain, Kurniawan berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. 

“Program ini sangat baik sekali. Apalagi beberapa daerah di Sumsel sudah melaksanakan. Harapannya Enim Ekspres ke depan bisa secara berkelanjutan menggelar workshop serupa. Dengan demikian akan tercipta generasi handal dan siap bersaing,” tukasnya. (ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: