Pemda Lahat

Kolaborasi Enim Ekspres, Disdik, PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

Kolaborasi Enim Ekspres, Disdik, PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

PELATIHAN : Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi foto bersama setelah usai membuka membuka pelatihan pendidikan bagi guru SD di Kabupaten Muara Enim.-Foto : dok/lahatpos.co-

MUARA ENIM, LAHATPOS.CO - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, membuka pelatihan pendidikan bagi guru SD di Kabupaten Muara Enim. 

Pelatihan tersebut berlangsung di Grand Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa 30 Agustus 2022.

Kegiatan mengangkat tema “Mengajak Anak Belajar Cerdas dan Kreatif” ini, diselenggarakan Koran Harian Umum Enim Ekspres bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim serta di support penuh oleh PT Bukit Asam Tbk. 

Turut Hadir juga Asisten I Drs H Emran Tabrani MSi, Staf Ahli Amrullah Jamaludin SE.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Partai Demokrat ke 21 di Kabupaten Lahat

BACA JUGA:Ketahanan Pangan Purwosari Jadi Percontohan di Kecamatan Merapi Barat

Ketua pelaksana, yang juga General Manager Harian Umum Enim Ekspres, Mukhlis Trijaya, dalam laporannya mengatakan workshop bersama Ahli Mind Map ini sebelumnya telah dilaksanakan juga di beberapa daerah. 

Seperti di Kota Palembang, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Pagaralam, dan Kabupaten OKU Selatan.

“Khusus di Muara Enim, kami bersama CSR PT Bukit Asam serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah memprogram kegiatan ini untuk dilaksanakan dalam 3 tahap dengan peserta berbeda,” jelas Mukhlis.

Pada tahap pertama hari ini, kegiatan diikuti 100 guru SD dari empat kecamatan, yaitu Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul, Ujan Mas, dan Kecamatan Tanjung Agung, dengan sertifikat kredit point sebanyak 32 JP.

BACA JUGA:Grup MIND ID dan Pemerintah Bahas Peran Industri Batu Bara dalam Transisi Energi

BACA JUGA:Keren, Suara Kepala Kankemenag Lahat Nyanyi “Jangan Salah Menilai”

“Kemudian tahap kedua akan digelar pada 25 Oktober dengan 100 peserta guru SMP, dan tahap ketiga pada 22 November melibatkan 100 guru SMA sederajat,” ulas Mukhlis.

Dengan banyaknya jumlah guru dan luasnya wilayah Kabupaten Muara Enim, Mukhlis meyakini sangat banyak guru yang berkeinginan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: