Pemda Lahat

PT Bumi Gema Gempita Dukung

PT Bumi Gema Gempita Dukung

Foto bersama di acara Sedekah Dusun dan Melemang di Desa Muara Lawai.-Foto : Purwanto-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur -  PT Bumi Gema Gempita mendukung serta menghadiri "Sedekah Dusun dan sekaligus Melemang" di Desa Muara Lawai. Acara ini diselenggarakan pihak Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis (11/8/2022).

Humas PT Bumi Gema Gempita Firyandie, menuturkan bahwasanya, Sedekah Dusun adalah suatu bagian tradisi atau adat istiadat di suatu desa. Salah satunya Desa Muara Lawai. Artinya, sedekah dusun adalah wadah silaturahmi seluruh masyarakat Desa Muara Lawai, sekaligus merupakan momen untuk mendoakan "Leluhur atau Puyang" yang ada di Desa Muara Lawai.

Sekaligus, berdo'a bersama supaya seluruh warga Desa Muara Lawai selalu dalam lindungan dan dapat ridho dari Allah SWT.

Lebih lanjut terang Firyandie yang juga merupakan Humas PT Langgeng Daya Agrindo (Sub Kon PT Bumi Gema Gempita) ini menambahkan, "Kami dari perusahaan yang ada di Desa Muara Lawai. Tentunya sangat mendukung kegiatan sedekah dusun ini,” ujarnya, kepada media ini, Jumat (12/08/2022).

BACA JUGA:Bukit Asam Sabet 3 Penghargaan di Ajang TJSL & CSR Award 2022

“Pihak perusahan selalu membantu semua kegiatan, atas nama desa dan masyarakat Desa Muara Lawai, sehingga terjalin silaturahmi dan hubungan yang baik antara masyarakat dan Desa Muara Lawai  dengan perusahan di wilayah IUP PT Bumi Gema Gempita yang selama ini sudah  berjalan dengan baik ,” terangnya.

“Kami juga mohon doanya dari masyarakat dan sesepuh serta "Puyang"  penguasa Desa Muara Lawai terdahulu, agar aktifitas seluruh perusahaan dan karyawan yang ada di IUP PT Bumi Gema Gempita, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: