3 Fokus Pembangunan Desa Muara Lawai Tahun 2024, Bahkan 99 Persen Terealisasi

3 Fokus Pembangunan Desa Muara Lawai Tahun 2024, Bahkan 99 Persen Terealisasi

Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur di Desa Muara Lawai --

LAHATPOS.CO, Merapi timur -  Tahun 2024 ini Pemerintah Desa Muara  Lawai masih berfokus untuk pembangunan infrastruktur dengan telah melaksanakan pembangunan fisik berupa 3 pembangunan fisik infrastruktur yaitu pembangunan siring, tangga pemandian dan jalan setapak di Desa Muara Lawai.

Pembangunan ini merupakan pembangunan dengan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024. Hal ini diketahui setelah tim Kecamatan Merapi Timur melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa tahap 1 tahun 2024.

Camat Merapi timur Aria Pulun SE melalui Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM mengatakan untuk awal bulan Juni ini Kecamatan Merapi timur melaksanakan Monitoring Evaluasi ke desa -desa. Dan untuk Monev pertama tim melaksanakan Monev di Desa Muara Lawai.

"Awal bulan ini kita mulai Monev Dana Desa tahap 1 tahun 2024 di mulai di Desa Muara Lawai dengan pemeriksaan berkas-berkas administrasi dan pemeriksaan fisik"kata Neti.

"Untuk selanjutnya pembangunan desa Muara Lawai akan melaksanakan pembangunan di tahun 2024 adalah pembangunan siring desa di 2 lokasi yaitu di dusun 1 sepanjang 38 meter dan sudah terealisasi 99 persen, sedangkan pembangunan di dusun 1 siring sepanjang 71 meter, serta pembangunan tangga pemandian 26 meter dan jalan setapak 52 meter belum terealisasi."

"Dan untuk pembangunan fisik yang baru terlaksana adalah pembangunan siring di dusun 1 sepanjang 38 meter" ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Muara Lawai Mursalin mengungkapkan untuk tahap 1 ini pemerintah desa Muara Lawai sudah membangun siring dengan panjang 38 meter dan masih dalam proses pembangunan dan alhamdulillah saat ini tinggal finising untuk merapikan.

Dan yang akan datang insya dilanjutkan dengan pembangunan siring di 2 lokasi serta pembangunan tangga pemandian, dan semoga bisa terlaksana "harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: