Pemda Lahat

Wisnu : PT MIP Tidak Punya Tronton/DT, Yang Punya adalah Transportir

Wisnu : PT MIP Tidak Punya Tronton/DT, Yang Punya adalah Transportir

LAHATPOS.CO, Lahat – Dalam mengoperasikan usaha tambang di Merapi Area Lahat, PT Mustika Indah Permai (MIP) tidak pernah punya tronton/DT.  Yang punya tronton adalah transportir.

Namun, transportir siapa yang trontonnya terlibat kecelakaan semalam, pihak MIP menegaskan tidak tahu.

“Kami luruskan, bahwa kami tidak punya tronton, yang punya itu pihak transpotir,” ujar Wisnu, External Relation PT MIP, kepada lahatpos.co / lahatpos.disway.id, Rabu (27/07/2022).

Wisnu menegaskan, tronton yang terlibat kecelakaan dengan mobil Escudo, bukan dari PT MIP.

“Tronton/DT itu yang punya adalah pihak transportir. Yang keluar dari pintu gerbang MIP pun juga ada 2 perusahaan lain, yaitu BT dam BSR,” terangnya.

BACA JUGA:Herman Deru Sentil Wakil Kepala Daerah

Diberitakan sebelumnya, Mobil Escudo BG 746 ER mengalami rusak berat di bagian depan. Setelah bertabrakan dengan tronton transportir.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari, di jalan lintas Sumatera. Tepatnya, di Lingkungan 2 Pajongkong, Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Kecelakaan tronton mengangkut kontainer dari arah PT MIP ke Siway Muara Lawai

Tronton/DT nopol BG 1141 YZ, nomor lambung 101, terlibat kecelakaan dengan mobil Escudo B 746 ER di jalan lintas Sumatera, Desa Gedung Agung.

BACA JUGA:Ibu Brigadir J Tagih Janji Istri Ferdy Sambo

Kades Gedung Agung, Frengky membenarkan, ada kecelakaan kendaraan di desanya. Setelah kejadian, sopir troton melarikan diri, ke kantor polisi. Sedangkan sopir mobil Escudo dilarikan ke RS Lahat.

“Sopirnya langsung ke kantor polisi,” ujarnya, Rabu (27/07/2022).

Frengky menjelaskan, kecelakaan terjadi, diduga, karena sopirnya mengantuk. Apalagi, kondisi jalan masih ramai, iring iringan angkutan batubara dari Merapi Lahat menuju Palembang.

“Informasinya sopir tronton itu warga Pali, sedangkan sopir Escudo warga Lahat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: