Lihat Nih,Bukti Adaro Group Serius Tangani Stunting di Desa

Lihat Nih,Bukti Adaro Group Serius Tangani Stunting di Desa

Foto bersama kunjungan CSR PT Adaro Group didesa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - PT Mustika Indah Permai dan PT Putra Perkasa Abadi yang tergabung dalam Adaro Group langsung action  ke desa - desa diwilayah ring perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Timur untuk mencegah Stunting didesa-desa.

Seperti yang kali ini dilaksanakan oleh tim Corporate Social Responsibility  (CSR ) dari  PT Mustika Indah Permai ( PT MIP) dan PT PPA ( Putra Perkasa Abadi ) di wilayah ring perusahaan dengan intervensi langsung ke desa Banjar Sari untuk  pencegahan Stunting didesa terutama diwilayah ring perusahaan.

Ika salah satu tim CSR dari PT Mustika Indah Permai dan PT Putra Perkasa Abadi ( PPA ) didampingi Arya yang merupakan fasilitator kabupaten, mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan salah satu bentuk intervensi dari perusahaan untuk pencegahan Stunting didesa.

"Hari ini kami berkunjung ke desa untuk berkordinasi penanggulangan Stunting yaitu mengatasi Stunting didesa Banjar Sari dengan berkordinasi dengan  pemerintah desa Banjar Sari"Kata Ika Jimat 30 September 2023.

"Kami mengadakan meeting dengan bapak kepala desa Banjar Sari dan ibu-ibu PKK juga kader-kader posyandu didesa"

Dalam kunjungan ke Desa Banjar Sari  pihak perwakilan dari CSR Adaro Group Ika menyebut bahwa kami minta bantuan ke pihak pemerintah desa bahwa kami terbatas dalam mengintervensi masalah Stunting didesa.Jadi dengan kunjungan ini kami minta kepada pihak pemerintah desa agar bisa berkolaborasi dan bekerja sama untuk menanggulangi masalah Stunting didesa Banjar Sari ini".

"Karena kami yakin jika kami sendiri tidak mungkin bisa tapi jika bersama-sama kami yakin akan bisa untuk mengentaskan Stunting"ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Banjar Sari Aldiansah mengapresiasi terhadap pihak PT MIP dan PT PPA (Adaro Group) ini untuk action langsung untuk pencegahan Stunting didesa.

Aldi menyebut,Program PT MIP dan PT PPA ini sudah sejalan dengan program pemerintah pusat untuk GASPOL ( Cegah Stunting Sampai Nol ).

Tidak seperti beberapa waktu lalu di Bapedda Lahat yang hanya koar- koar saja tanpa ada tindakan nyata.

Nah berbeda dengan Adaro ini yang langsung action ke desa- desa, jadi jangan hanya banyak ngomong kalau hanya cuma banyak ngomong ya dak akan selesai.

"Yang penting itu ada action nya, ada kegiatan nyatanya".Jika saat ini bentuk bantuan dari Adaro berupa makanan ya bisa saja kedepannya akan ada bantuan lainnya seperti bantuan sumur bor ataupun bantuan air bersih,itu harapan kita".

Terlebih dimusim kemarau ini yang diutamakan adalah air bersih.sebenarnya yang benar itu bantuan bukan hanya berikan pada ring satu ataupun ring dua sedangkan desa yang tidak termasuk ring satu tidak dibantu,bukan itu.

Dan bukan berarti juga kami yang tidak ada ring ini tidak kena dampak juga sehingga beberapa waktu lalu kami ngomong di Bapedda kami tegaskan bahwa jika hanya ngomong saja gak akan selesai tapi perlu tindakan nyata dengan adanya kerja sama yang baik seluruh CSR perusahaan yang tergabung di Kabupaten Lahat ini.

Jangan kayak PTBA itu yang katanya perusahaan " Go Internasional"  tapi bantuan saja Nol didesa Banjar Sari.

Jangankan masalah Stunting didesa Banjar Sari,banjir kemarin saja mereka tidak peduli dengan kita" Tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: