Pemda Lahat

Ketahanan Pangan, Lepas Bibit Ikan Serentak di 15 Kerambah

Ketahanan Pangan, Lepas Bibit Ikan Serentak di 15 Kerambah

LAHAT, LAHATPOS.CO - Terobosan demo terobosan terus dilakukan setiap Pemerintah Desa (Pemdes), tidak terkecuali, di Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu, dimana, melepas 29.000 bibit ikan lele serentak di 15 Kerambah, yang tujuannya untuk ketahanan pangan masyarakat.

Demikian diutarakan, Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana. Menurutnya, program ini sangat penting sekali, untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ketahanan Pangan ini, memang sudah ada tercantum didalam dana desa (DD), sehingga kita manfaatkan membuat kolam, dan melepas bibit ikan didalam kerambah," terangnya, Minggu (24/7/2022).

Dirinya menambahkan, apabila bibit ikan lele ini panen, maka, dapat diperuntukkan bagi warga dan dijual ke pasar, sehingga ada pendapatan asli desa (PADes).

BACA JUGA:Sunat Massal Anak anak 4 Kecamatan Jarai Area

"Kita (Pemdes Lubuk Mabar, red) terus berupaya memenuhi kebutuhan warga, sehingga bisa membantu mereka dengan memanfaatkan program-program yang pro rakyat," imbuh Yeni Fitriana.

Yeni Fitriana berharap, apa yang dilakukan ini, kedepan secara kontinyu terus menghasilkan, dan PADes pun mampu menopang perekonomian desa.

"15 kolam kerambah ini, dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Saling, dan pengurus mengatur segalanya, sehingga bisa membantu semua yang ada di sini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: