Pemda Lahat

Lubuk Mabar Wakili Lahat ke Tingkat Provinsi Sumsel Ikut Lomba UKK

Lubuk Mabar Wakili Lahat ke Tingkat Provinsi Sumsel Ikut Lomba UKK

Tim penilaian lomba UKK dari Provinsi Sumsel, sedang melihat STAN yang ada di Desa Lubuk Mabar didampingi Kades, Yeni Fitriana, Kamis 3 November 2022, -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu mewakili Kabupaten LAHAT ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam penilaian lomba upaya kesehatan kerja (UKK).

Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana membenarkan, bahwasanya desa yang dipimpinnya terpilih mengikuti lomba UKK tingkat Provinsi Sumsel.

"Keberhasilan Pos UKK tidak terlepas dari peran aktif dari Pemerintah Desa (Pemdes), dan juga pihak Puskesmas Pseksu selaku fasilitator kesehatan yang terus aktif melaksanakan pelayanan promotif," jelasnya, Kamis 3 November 2022.

Tentunya, sambung dia, kolaborasi antara Pemdes Lubuk Mabar dan juga Puskesmas Pseksu, banyak sekali hal yang dapat dilakukan sehingga terpilih.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri, baik atas nama desa karena membawa nama harum Kabupaten Lahat ke provinsi," ucap Yeni Fitriana.

Yeni Fitriana berharap, pihaknya dalam menentukan target tidaklah muluk-muluk, paling tidak meraih juara pertama sudah suatu kemajuan bagi seluruh masyarakat Desa Lubuk Mabar.

"Kepada juri, agar dalam penilaian lebih objektif dan benar-benar melihat potensi dimiliki, dalam menjalankan UKK ini hingga masuk ke dalam perlombaan," bebernya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pseksu, Dwi Kusumawati SST menyampaikan, pihaknya dengan Pemdes Lubuk Mabar, tentunya memberikan pelayanan dan kontribusi untuk menciptakan peluang yang sangat baik.

"Terutama pada penilaian lomba UKK ini, dimana, telah sampai penilaian tingkat Provinsi Sumsel, baik aturan, pedoman yang mesti dipenuhi semuanya dilakukan dengan sangat baik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: